Riyadi, Agus (2012) ANALISA DAN PEMBUATAN APLIKASI E-CRM PADA TOKO FURNITUR ANIK MEUBEL PURWODADI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (705kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (275kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (61kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2411 Agus Riyadi.zip Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pasar yang menjadi tempat aktivitas marketing, berkembang dengan dinamis dan juga diikuti oleh perkembangan teknologi yang mendukung aktivitas dari seluruh aspek kehidupan termasuk aktivitas pemasaran, tengah berkembang pesat saat ini. Oleh karena adanya perkembangan teknologi yang diikuti oleh perubahan pasar, para pelaku pemasaran atau perusahaan perlu menyesuaikan praktek pemasarannya dengan berbagai perubahan dan perkembangan yang terjadi. Salah satu praktek pemasaran yang beradaptasi dengan teknologi adalah CRM (Customer Relationship Management) yang saat ini tengah berkembang menjadi E-CRM (Electronic Customer Relationship Management). Dengan adanya perubahan ini tentu akan mempengaruhi beberapa hal pula, dalam penelitian kali ini akan meneliti pengaruhnya terhadap penanganan keluhan pelanggan. Kinerja E-CRM disinyalir dapat mempengaruhi penanganan keluhan pelanggan pada sebuah perusahaan. Oleh karenaitu dalam penelitian kali ini yang menjadi variabel independen-nya adalah E-CRM dan yang menjadidependent-nya adalah penanganan keluhan pelanggan. Untuk membangun E-CRM di toko furnitur Anik Meubel, dibutuhkan perangkat lunak seperti Adobe Dreamweaver sebagai web editor, Adobe Photoshop CS3 sebagai image editor, MySQL Database Server sebagai database serta PHP sebagai script yang akan digunakan nantinya serta Apache sebagai web server. Perkembangan online shop furniture saat ini sangat pesat namun sebagian saja yang menetapkan sistem E-CRM. Dengan adanya E-CRM dapat mengelola dan me-manage pelanggan agar terjadi suatu hubungan yang baik antara perusahaan dan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | E-CRM, CRM, Online Shop, Anik Meubel, Furniture, Internet. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Jan 2023 06:12 | ||
Last Modified: | 16 Nov 2023 02:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14549 |
Actions (login required)
View Item |