PEMBUATAN VIDEO IKLAN MENGGUNAKAN TEKNIK B-ROLL, LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI IPHONE PLAST SERVICE JOGJA

Ulhaq, Daffa Naufal Willim Dhiya (2021) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MENGGUNAKAN TEKNIK B-ROLL, LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI IPHONE PLAST SERVICE JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Video-17.12.0181-Daffa Naufal Willim Dhiya Ulhaq.rar
Restricted to Repository staff only

Download (172MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0181-Daffa Naufal Willim Dhiya Ulhaq.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)

Abstract

Video iklan merupakan sarana penyampaian atau sebuah media promosi yang dapat menyalurkan informasi demi mencapai sebuh target perusahaan. Melalui video iklan ini memungkinkan masyarakat luas terutama mahasiswa akan lebih tertarik dan mudah menemukan lokasi tempat service yang tepat dan cepat pengerjaannya Dalam penelitian ini, penulis menjadikan IphonePlast Service Jogja sebagai objek penelitian untuk membuat sebuah media promosi atau iklan dengan menggunakan teknik B-roll, live shoot dan motion graphic, teknik ini sangat unik dan menarik. Di samping teknik ini belum secara luas digunakan sebagai media promosi disebuah iklan. Berdasarkan pengamatan observasi-obyek yang dilakukan penulis dalam studi ini, penulis menemukan bahwa promosi yang dilakukan IphonePlast Service Jogja dengan menggunakan sosial media seperti Tiktok dan youtube. Software yang digunakan untuk merancang video interaktif ini yaitu Adobe After Effect Pro 2020, Adobe Photoshop 2020, dan Adobe Premiere Pro 2020. Penelitian ini melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data melalui observasi dan wawancara, analisis, perancangan dan testing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat video iklan agar dapat memberikan suatu media alternatif yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Haryoko
Uncontrolled Keywords: Iklan, Video, Iphone Plast Service Jogja, B-roll, Live shoot, motion graphic, Promosi, Advertising, Promotion
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:22
Last Modified: 12 Aug 2023 02:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1444

Actions (login required)

View Item View Item