Kusuma, Arief Budi (2013) PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK FOTOGRAFI DENGAN KAMERA CANON EOS 60D. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (938kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (211kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (780kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (805kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-09.11.2969 Arief Budi Kusuma.zip Restricted to Repository staff only Download (27MB) |
Abstract
Fotografi merupakan suatu hobi yang membutuhkan pengalaman dan latihan. Seorang pemula harus belajar mengenai dasar-dasar fotografi jika ia ingin dapat memotret dengan baik. Selain itu, ia juga harus rajin membaca tutorial mengenai fotografi ataupun rajin berdiskusi dengan orang lain. Saat ini di internet pun sudah tersedia beragam komunitas fotografi, baik lokal maupun internasional, baik itu profesional ataupun pemula. Di era digital ini setiap orang dapat memotret. Tidak susah, hanya tinggal membidik, tekan tombol, dan jadi.Namun untuk dapat memotret dengan baik, tentu saja ada teknik-teknik tertentu yang harus kita pelajari dan ikuti. Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, pemanfaatan multimedia selalu dapat dimaksimalkan, seperti tutorial tentang cara penggunaan kamera dan teknik pengambilan foto di internet yang mengeluarkan biaya dan waktu. Untuk itu dibuatlah pembelajaran berbasis multimedia untuk fotografi.Selain hemat biaya, aplikasi ini juga merekam informasi dalam bentuk teks, gambar, dan animasi. Tahapan untuk merancang aplikasi belajar fotografi ini, yaitu: Mendefinisikan Masalah, Merancang Konsep, Merancang Isi, Menulis Naskah, Merancang Grafik, Memproduksi Sistem, Melakukan Tes Pemakai (mengetes Sistem),Menggunakan Sistem, dan Memelihara Sistem.Dalam merancang aplikasi ini, penyusun menggunakan analisis kebutuhan fungsional dan analisis kebutuhan non-fungsional. Kesimpulan yang didapat dari pembuatan pembelajaran berbasis multimedia untuk fotografi adalah untuk membuat maupun merancang suatu aplikasi multimedia itu harus kreatif, mempunyai kemampuan teknik, kesabaran, dan ketelitian dalam pembuatan desain grafik dan animasinya.Dengan dibuatnya aplikasi ini, telah cukup membuktikan bahwa multimedia mampu berperan didunia Teknologi Informasi dengan menfaatkan keahliannya dalam menyampaikan informasi secara lebih menarik dan interaktif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Fotografi, Multimedia. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Jan 2023 07:30 | ||
Last Modified: | 07 Nov 2023 03:03 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14392 |
Actions (login required)
View Item |