RANCANG BANGUN GAME EDUKASI TATA TERTIB LALU LINTAS BERBASIS ANDROID

-, Lusmono (2015) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI TATA TERTIB LALU LINTAS BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (585kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.5529 Lusmono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Seiring perkembangan teknologi handphone juga tidak sedikit berdampak negatif terhadap perkembangan anak, diperlukan hal-hal yang posi tif dan bermanfaat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi handphone untuk pendidikan, salah satunya memanfaatkan game untuk edukasi, yaitu seperti pembelajaran tata tertib berlalu lintas. Dari banyaknya fitur yang terdapat di dalam smartphone, game adalah fiture yang paling digemari oleh kalangan anak. Kurangnya pendidikan mengenai tata tertib lalu lintas banyak sekali mengakibatkan terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan yang disebabkan karena kesalahan pada tata tertib lalu lintas. Maka dari itu diperlukan pendidikan berkendara pada usia dini tentang tata tertib lalu lintas. Diperlukan juga pendidikan yang lebih efektif dan menarik. Salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, Maka dari itu penulis mencoba membuat aplikasi game dalam pembuatan skripsi dengan mengambil judul “Rancang Bangun Game Edukasi “Tata Tertib Lalu Lintas” Berbasis Android. Di harapkan nantinya game ini bisa menjadi sarana belajar yang efektif dalam memahami tata tertib lalu lintas. Game ini nantinya akan dijalankan di smartphone berbasis Android. Dalam game ini nantinya dibuat menggunakan Game Maker studio dengan sofware pendukung A dobe Il ustrator, Core l Draw , Java Development Kit (JDK), Android Software Development Kit (Android SDK), dan Android NDK.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Android, Smartphone
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jan 2023 04:00
Last Modified: 23 Nov 2023 01:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14335

Actions (login required)

View Item View Item