Nababan, Raditya Jesayas (2021) PERANCANGAN IKLAN RUMAH MAKAN SAMBEL COWEK SETURAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (593kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (397kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (742kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (85kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-15.12.8761-RadityaJesayasNababan.rar Restricted to Repository staff only Download (152MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.12.8761-RadityaJesayasNababan.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) |
Abstract
Rumah Makan Sambel Cowek merupakan sebuah industri makanan yang terletak di wilayah Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejak berdiri tahun 2016 Rumah Makan Sambel Cowek ini mengolah berbagai jenis daging seperti ayam, ikan dan menu unik yaitu aneka sambel dan seafood yang menjadi ciri khas rumah makan tersebut dengan jumlah porsi yang banyak serta harga mahasiswa atau dengan kata lain yaitu harga yang cukup murah. faktor tersebut menjadikan daya Tarik pengunjung khususnya kaum pelajar, namun selama ini media promosi yang digunakan belum memberikan informasi yang jelas terhadap menu dan fasilitas yang dimiliki oleh sebuah Rumah Makan tersebut serta tahapan-tahapan yang dilewati dalam pembuatan sebuah produk. Dengan adanya permasalahan tersebut, penulis ingin membuat sebuah iklan media promosi dalam bentuk video dengan memanfaatkan multimedia sebagai sarana yang digunakan untuk strategi komunikasi pemasaran. Dalam proses pembuatan iklan media promosi terdapat langkah-langkah yang harus dikerjakan yaitu berupa tahapan pengumpulan data untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan selama penelitian, tahapan analisis untuk mengidentifikasi masalah yang akan diselesaikan dan merancang kebutuhan yang harus dipenuhi, tahapan implementasi dari hasil perancangan sebelumnya serta tahapan evaluasi dan pengujian terhadap hasil akhir iklan media promosi yang dibuat. Dari hasil penelitian dan analisis ditemukan masalah berupa kurangnya pemanfaatan multimedia sebagai media promosi secara maksimal pada objek penelitian, penggunaan multimedia sebagai iklan media promosi Rumah Makan tersebut masih sebatas media gambar dan teks, belum memanfaatkan lima elemen mulimedia yang terdiri dari elemen gambar, teks, video, audio dan animasi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Iklan, Media Promosi, Motion Graphic, Live Shoot, Media Promotion, Advertisement | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Jun 2022 02:48 | ||
Last Modified: | 12 Aug 2023 02:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1431 |
Actions (login required)
View Item |