ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME THE BRIDGE

Rahman, Alif Uki (2014) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME THE BRIDGE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (990kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2492 Alif Uki Rahman.zip
Restricted to Repository staff only

Download (66MB)

Abstract

Permainan terdiri atas sekumpulan peraturan yang membangun situasi bersaing dari dua sampai beberapa orang atau kelompok dengan memilih strategi yang dibangun untuk memaksimalkan kemenangan sendiri atau pun untuk meminimalkan kemenangan lawan. Peraturan-peraturan menentukan kemungkinan tindakan untuk setiap pemain, sejumlah keterangan diterima setiap pemain sebagai kemajuan bermain, dan sejumlah kemenangan atau kekalahan dalam berbagai situasi. Berbagai jenis game yang dikembangkan saat ini yaitu puzzle. Game jenis ini sesuai namanya berintikan mengenai pemecahan teka-teki, baik itu mennyusun balok, pencarian, menyamakan warna bola, memecahkan perhitungan matematika, melewati labirin, sampai mendorong-dorong kotak masuk ketempat yang seharusnya, itu semua termasuk dalam jenis ini. Sering pula permainan jenis ini adalah juga unsur permainan dalam game petualangan maupun game edukasi. Game The Bridge merupakan game yang akan dibuat dalam penelitian ini dan berjenis puzzle. Pemain game ini akan diminta untuk menyelesaikan pembuatan jembatan yang akan dilalui oleh kereta. Pemain diminta untuk menyusun kayu pada lokasi yang sesuai sehingga membentuk jembatan. Game ini terdiri dari 6 level permainan. Masing-masing level dibatasi oleh waktu. Jika kereta jatuh atau terbalik karena susunan kayu yang tidak pas maka pemain harus mengulang level tersebut. Metode pengembangan yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS3 dengan Actionscript 2.0 sebagai script pendukung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game, puzzle, Multimedia, Adobe flash
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Jan 2023 06:33
Last Modified: 20 Nov 2023 02:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14210

Actions (login required)

View Item View Item