PERANCANGAN GAME EDUKASI SAINS "MENGENAL ORGAN TUBUH MANUSIA" MENGGUNAKAN ADOBE FLASH

Setiawan, Andhika Rizky (2014) PERANCANGAN GAME EDUKASI SAINS "MENGENAL ORGAN TUBUH MANUSIA" MENGGUNAKAN ADOBE FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (714kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.3705 Andhika Rizky Setiawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (91MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat, salah satunya yaitu game. Pengembangan game itu sendiri menyebar keseluruh dunia termasuk Indonesia. Banyaknya developer game seperti Gameloft, EA Game, KONAMI, dan sebagainya membuat game saat ini memiliki standar kualitas tersendiri. Di Indonesia sendiri, perkembangan game sudah semakin meningkat. Sehingga masyarakat memiliki keinginan untuk membuat game sendiri. Antara lain membuat game dengan unsur edukasi. Terciptalah sebuah ide untuk membuat aplikasi game edukasi Mengenal Organ Tubuh Manusia dengan unsur edukasi untuk pengenalan organ tubuh manusia bagian dalam. Game ini memiliki tujuan dalam memberikan edukasi dan pengetahuan terhadap organ-organ tubuh manusia baik letak maupun nama organ tubuh manusia. Pembuatan game ini menggunakan software seperti Adobe Flash CS3, Adobe Photoshop CS3, Corel Draw X4, dan Adobe Soundbooth. Pembuatan game ini dapat dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak untuk dapat menunjang kemudahan dalam memepelajari tentang organ tubuh manusia. Game ini dilengkapi dengan tampilan 2D dengan warna yang cerah, sound, serta game play yang tidak sulit dan dapat dimainkan di komputer. Sehingga dapat menjadi media hiburan kapan saja sekaligus menjadi media pembelajaran bagi anak-anak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Organ Tubuh, Media Pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Jan 2023 03:10
Last Modified: 16 Nov 2023 02:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14120

Actions (login required)

View Item View Item