ALGORITMA PROPOSISIONAL UNTUK MENENTUKAN LANGKAH YANG TEPAT PADA GAME EDUKASI PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN

Hermawan, Irfan Ardi Dwi (2014) ALGORITMA PROPOSISIONAL UNTUK MENENTUKAN LANGKAH YANG TEPAT PADA GAME EDUKASI PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4419 Irfan Ardi Dwi Hermawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini berpengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan, bahkan perilaku dan aktivitas manuasia kini banyak tergantung kepada teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu contohnya adalah pemanfaatan teknologi pada proses belajar mengajar, terutama teknologi multimedia komputer. Dalam dunia kesehatan berbagai media pembelajaran berbasis multimedia ini mulai dikembangakan, untuk membantu terciptanya proses pembelajaran yang efektif dan menarik. Salah satu bentuk media pembelajaran berbasis multimedia adalah game edukasi. Game edukasi dipilih karena game sebagai media visual memiliki kelebihan dibandingkan dengan media visual yang lain karena game mengajak user untuk turut serta dan andil dalam menentukan hasil akhir dari game tersebut. Cara memainkan game ini dimulai dengan menentukan langkah pertama yang tepat untuk menyembuhkan pasien dan menjawab pertanyaan – pertanyaan tentang kesehatan khususnya pertolongan pertama pada kecelakaan. Sedangkan visual dari game ini di ambil dari sudut pandang atas. Satu karakter yang membawa sebuah kotak P3K sebagai tokoh utama dari game ini. Dalam rangka untuk mendapatkan data-data yang berkualitas maka penulis mengambil metode dalam pengumpulan data. Seperti studi pustaka, konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, dan distribusi. Game ini diharapakan mampu memberi ilmu pengetahuan pertolongan pertama pada kecelakaan, menghasilkan game pertolongan pertama pada kecelakaan yang interaktif dan sebagai media hiburan yang bermanfaat kepada user.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game Education, First Aid, Dekstop, Pendidikan Game, Pertolongan Pertama, Dekstop.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Jan 2023 02:55
Last Modified: 20 Nov 2023 04:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/14104

Actions (login required)

View Item View Item