PERKEMBANGAN NABILAVITA_SHOP SETELAH MENGIKUTI BELAJAR BERWIRAUSAHA TERPADU

Nabila, Romlah Vita Asa (2021) PERKEMBANGAN NABILAVITA_SHOP SETELAH MENGIKUTI BELAJAR BERWIRAUSAHA TERPADU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (321kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)

Abstract

Belajar Berwirausaha Terpadu (BBT) bertujuan agar mahasiswa dapat memulai bisnis dengan baik sesuai dengan kemampuan serta mencari pengalaman agar bisnis yang dijalani dapat berkembang. Kaja shibori adalah tempat yang dipilih oleh penulis untuk melakukan kegiatan, Kaja shibori merupakan bisnis handmade dalam bidang fashion kerajinan tangan yaitu shibori yang berada di Yogyakarta. Jenis kegiatan ini merupakan kegiatan lapangan dengan menggunakan metode kualitatif, penulis mendapatkan informasi melalui data primer yang dilakukan melalui wawancara, dokumentasi dan observasi serta menggunakan data sekunder diperoleh dari literatur yang terdapat hubungan dengan penelitian melalui jurnal dan internet. Berdasarkan hasil dari kegiatan BBT di Kaja Shibori, penulis mendapatkan pembelajaran terkait mengelola usaha karena dampak pandemi Covid 19 pada penjualan serta strategi apa yang digunakan oleh Kaja shibori untuk bertahan di masa pandemi, menghadapi persaingan bisnis terutama di bidang produksi dengan adanya pandemi covid 19 ini perusahaan melakukan inovasi pada strategi promosi dan produksi untuk menghadapi persaingan bisnis dimasa pandemi covid . Hasil implementasi dari BBT tersebut, Nabilavita_shop saat ini dalam tahap perkembangan pada bidang produksi dan pemasaran. Di masa pandemi Nabilavita_shop memikirkan inovasi terbaru serta memanfaatkan platfrom digital untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan pemasaran agar menjangkau lebih banyak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Widyawati, Rahma
Uncontrolled Keywords: BBT, Kaja Shibori, Covid-19
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan > 04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:58
Last Modified: 12 Aug 2023 03:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1401

Actions (login required)

View Item View Item