PERANCANGAN FILTER INSTAGRAM BERBASIS AUGMENTED AREALITY MENGGUNAKAN SPARK AR PADA LOCAL BRAND INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWERENESS

Saputra, Riski (2022) PERANCANGAN FILTER INSTAGRAM BERBASIS AUGMENTED AREALITY MENGGUNAKAN SPARK AR PADA LOCAL BRAND INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWERENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (745kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0854 Riski Saputra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0854 Riski Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)

Abstract

Salah satu upaya untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan memanfaatkan feed Instagram kepada pengikut akun local brand Indonesia, namun sering terjadi kejenuhan antara pengikut karena interaksi hanya sebatas feed dan video saja, hal ini mendorong penulis untuk memanfaatkan fitur Instagram berbasis Augmented Reality, pada saat ini sedang menjadi tren di kalangan anak muda dengan tujuan untuk memperkenalkan akun localbrand Indonesia kepada pengikutnya maupun pengguna Instagram lainnya.Merek merupakan aset paling berharga bagi semua perusahaan. Selain itu merek juga menjadi pembeda produk satu dengan produk lainnya. Kesadaran (awareness) adalah keadaan konsumen mulai menyadari keberadaan produk tersebut. Menggunakan Aplikasi Spark AR memungkin user dengan mudah membuat filter wajah dengan efek khusus yang bisa digunakan di Instagram. Augemented Reality merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda tersebut secara realitas dalam waktu nyata.Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Develoment, dan model pengembangan ADDIE, penelitian ini menghasilkan produk filter Instagram tebak-tebakan sneakers brand lokal untuk meningkatkan brand awareness dan mengenalkan produk lokal kepada pengikut dan diluar pengikut Instagram local brand Indonesia.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Instagram , Brand Awareness. Spark Ar
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 07:48
Last Modified: 29 Jul 2023 04:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13954

Actions (login required)

View Item View Item