PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN ANGKA DAN HURUF BERBASIS ANDROID PADA TK AISYIYAH BUSTANULATHFAL AL-MUHAJIRIN

Berliandra, Rizkafala (2022) PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN ANGKA DAN HURUF BERBASIS ANDROID PADA TK AISYIYAH BUSTANULATHFAL AL-MUHAJIRIN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (718kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0624 Rizkafala Berliandra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (60MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0624 Rizkafala Berliandra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Media pembelajaran interaktif adalah satu dari sekian banyak unsur dalam metode pembelajaran. Metode pembelajaran bisa didefinisikan sebagai suatu alat grafis yang dapat digunakan untuk menyampaikan materi pembelajaran sehingga murid dalam kegiatan belajar dapat mencapai tujuan tertentu. Penelitian ini bertujuan merancang media pembelajaran interaktif pengenalan huruf dan angka dengan aplikasi Unity berbasis android pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal Al-Muhajirin. Manfaat dari penelitian ini dapat meningkatkan pemahaman murid di kelas dalam memahami pengenalan angka dan huruf, serta memudahkan guru untuk menyampaikan materi pembelajaran dibantu dengan alat visual berupa aplikasi. Dalam pembuatan Aplikasi ini, digunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) Pengembangan metode multimedia ini dilakukan berdasarkan enam tahap, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution . Metode pengujian dalam penelitian ini menggunakan metode black box. Hasil dari penelitian ini berupa perancangan sebuah media pembelajaran interaktif pengenalan huruf dan angka dengan menggunakan aplikasi unity berbasis android guna untuk mendukung proses pembelajaran di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Al-Muhajirin.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, TK, Pengenalan angka dan huruf, Android.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 07:45
Last Modified: 29 Jul 2023 03:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13953

Actions (login required)

View Item View Item