Berliandra, Rizkafala (2022) PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN ANGKA DAN HURUF BERBASIS ANDROID PADA TK AISYIYAH BUSTANULATHFAL AL-MUHAJIRIN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (718kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (190kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0624 Rizkafala Berliandra.zip Restricted to Repository staff only Download (60MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0624 Rizkafala Berliandra.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Media pembelajaran interaktif adalah satu dari sekian banyak unsur dalam metode pembelajaran. Metode pembelajaran bisa didefinisikan sebagai suatu alat grafis yang dapat digunakan untuk menyampaikan materi pembelajaran sehingga murid dalam kegiatan belajar dapat mencapai tujuan tertentu. Penelitian ini bertujuan merancang media pembelajaran interaktif pengenalan huruf dan angka dengan aplikasi Unity berbasis android pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal Al-Muhajirin. Manfaat dari penelitian ini dapat meningkatkan pemahaman murid di kelas dalam memahami pengenalan angka dan huruf, serta memudahkan guru untuk menyampaikan materi pembelajaran dibantu dengan alat visual berupa aplikasi. Dalam pembuatan Aplikasi ini, digunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) Pengembangan metode multimedia ini dilakukan berdasarkan enam tahap, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution . Metode pengujian dalam penelitian ini menggunakan metode black box. Hasil dari penelitian ini berupa perancangan sebuah media pembelajaran interaktif pengenalan huruf dan angka dengan menggunakan aplikasi unity berbasis android guna untuk mendukung proses pembelajaran di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Al-Muhajirin.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran, TK, Pengenalan angka dan huruf, Android. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 07:45 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 03:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13953 |
Actions (login required)
View Item |