PEMBUATAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI TOKO LARIS’SO KACAMATA YOGYAKARTA MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME

Purwonegoro, Abimanyu (2022) PEMBUATAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI TOKO LARIS’SO KACAMATA YOGYAKARTA MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (802kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (167kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.12.9427 Abimanyu Purwonegoro.rar
Restricted to Repository staff only

Download (70MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9427 Abimanyu Purwonegoro.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)

Abstract

Dalam era industri 4.0 para pelaku usaha dituntut untuk bisa bersaing ketat agar produknya bisa dikenal dan diminati masyarakat. Persaingan dalam bisnis toko kacamata tidak kalah ketat dengan bisnis lainnya, mereka saling bersaing untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Demi mewujudkan hal tersebut dibutuhkan sebuah strategi marketing yang baik salah satunya adalah dengan media promosi yang menarik dan informatif. Salah satu bentuk media promosi tersebut adalah animasi 2D. Pada skripsi ini dilakukan analisis pokok-pokok masalah yang ada, dan memberikan sebuah solusi berupa pembuatan media promosi berbentuk animasi 2D dengan menggunakan teknik Frame by Frame. Animasi dengan teknik ini dapat memaksimalkan variasi angle kamera tidak sebatas pergerakan linear sumbu x dan y. Pembuatan animasi menggunakan metode perancangan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Metode analisis berupa analisis kebutuhan. Hasil penelitian berupa video animasi 2D yang ditujukan untuk mendukung penyajian promosi dan informasi pada Toko Laris’so Kacamata.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Frame by Frame, Animasi, Promosi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Dec 2022 07:19
Last Modified: 29 Jul 2023 02:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13932

Actions (login required)

View Item View Item