SURVEI PENGARUH DISKON BIG SALE 11.11 DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Amikom Yogyakarta Angkatan 2017-2019)

Hidayat, Maulida Syarif (2021) SURVEI PENGARUH DISKON BIG SALE 11.11 DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Amikom Yogyakarta Angkatan 2017-2019). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (888kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0142-Maulida Syarif Hidayat - Maulida Syarif Hidayat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)

Abstract

Seiring banyak bermunculnya pebisnis baru ditemukannya indikasi permasalahan bahwa terdapat beberapa toko yang menjual produk di marketplace shopee mempunyai kualitas produk yang kurang memuaskan, display produk yang mereka tampilkan tidak sesuai dengan ekspetasi konsumen sehingga produk yang diterima oleh konsumen tidak sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei untuk mengetahui pengaruh diskon big sale 11.11 dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee. Teknik pengumpul data dilakukan dengan menggunakan angket kuisoner sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Data yang diperoleh di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan hasil penelitian menjelaskan bahwa diskon big sale 11.11 berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee dengan nilai t hitung sebesar 4,457 dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee dengan nilai t hitung sebesar 5,471. Sedangkan berdasarkan hasil uji statistic uji simultan bahwa diskon big sale 11.11 dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee dengan nilai f hitung sebesar 65,221 serta koefisien determinasi ) sebesar 0,547 yang berarti bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel diskon big sale 11.11 dan kualitas produk sebesar 57,4% sedangkan sisanya 42,6% diperoleh dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Diskon, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jun 2022 08:30
Last Modified: 12 Aug 2023 03:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1380

Actions (login required)

View Item View Item