Setiawan, Rahmadhani (2022) PEMBUATAN ANIMASI IKLAN METODE MOTION GRAPHICS DI HIMALAYA SOUVENIR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (495kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (228kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 17.82.0019 Rahmadhani Setiawan.zip Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
publikasi 17.82.0019 Rahmadhani Setiawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
Abstract
Pembuatan Animasi Periklanan Dengan Metode Motion Graphics di Himalaya Souvenir Video iklan dengan metode motion graphics pada badan usaha Himalaya Souvenir bertujuan untuk memproduksi sebuah iklan animasi 2D yang menarik, penelitian ini dilakukan melalui proses menganalisis kebutuhan, proses pengerjaan animasi, dan tahap uji coba. Pada tahap pengerjaan terbagi menjadi tiga, yaitu tahap pra produksi yang terbagi menjadi fase ide/cerita, penulisan naskah dan pembuatan storyboard, tahap produksi yang terbagi menjadi fase modeling, animasi, dan rendering, serta tahap paska produksi yang terbagi menjadi fase compositing, koreksi warna dan hasil akhir. Iklan adalah satu media promosi disamping publisitas, relasi publik, penjualan, dan promosi penjualan. Iklan merupakan jalan dari sebuah perusahaan yang menghubungkan antara perusahaan dengan konsumen. Hasil akhir dari proses animasi ini berupa file video dengan format AVI. Pembuatan iklan animasi ini diharapkan mampu mengingatkan mutu jual dari badan usaha yang di iklankan. Badan usaha Himalaya Souvenir yang beralamatkan di Gedongkiwo, Mantrijeron Yogyakarta ini bergerak dalam bidang pembuatan souvenir, sablon, dan marchendise. Dengan pembuatan video iklan melalui motion graphics ini diharapkan dapat memberikan sesuatu yang biasanya tidak ada, seperti latar belakang video explainer dan shape seperti pada sebuah presentasi. Sedangkan animasi dalam video menyampaikan produk Apa saja yang dibutuhkan untuk masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Motion Graphic, Himalaya Souvenir | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Dec 2022 02:19 | ||
Last Modified: | 29 Jul 2023 01:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13777 |
Actions (login required)
View Item |