STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARAAN EVENT MUSIK KERONCONG PLESIRAN DI TENGAH PANDEMI TAHUN 2020

Dwitanto, Adelia Kustari (2022) STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARAAN EVENT MUSIK KERONCONG PLESIRAN DI TENGAH PANDEMI TAHUN 2020. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (573kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0793 Adelia Kustari Dwitanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Penyelenggaraan Event Musik Keroncong Plesiran di Tengah Pandemi Tahun 2020” penelitian ini dilakukan karena adanya ketertarikan dengan proses perubahan konsep penyelenggaraan event yang dilakukan oleh pihak penyelenggara event dari Keroncong Plesiran 2020. Event Keroncong Plesiran ini sudah diselenggarakan pertama kali pada tahun 2018 hingga saat ini. Peneliti melakukan penelitian ini menggunakan teori dari Kotler dan Keller (2016) mengenai marketing mix atau bauran pemasaran dan juga teori tiga elemen yaitu teori STP (Segmentasi, Target, Positioning). Saat masa pandemi Covid – 19 melanda seluruh dunia, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dari penyelenggaraan event musik Keroncong Plesiran tahun 2020 yang diadakan secara hybrid di tengah masa pandemi dalam mempertahankan penikmat musik. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif dengan wawancara bersama dua partisipan dan juga observasi langsung. Kesimpulan pada penelitian ini sudah melakukan strateginya sesuai dengan teori dari Kotler dan Keller (2016) yaitu teori STP (Segmentasi, Target, Positioning) dan walaupun tidak semua unsur dari marketing mix atau bauran pemasaran dilakukan tetapi sudah berhasil dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran dan penyampaian pesan event Keroncong Plesiran 2020 ini yang berguna untuk mempertahankan minat penikmat musik. Protokol kesehatan yang sudah dilakukan juga sangat membantu sekali dalam strategi komunikasi pemasarannya melihat memang event ini diadakan di tengah masa pandemi sehingga bisa membuat para pengunjung atau penonton bisa datang ke venue dengan rasa aman dan nyaman.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurussa’adah, Erfina
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Event di tengah Pandemi, Keroncong Plesiran 2020
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Dec 2022 07:31
Last Modified: 31 Jul 2023 03:57
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13762

Actions (login required)

View Item View Item