BRAND AMBASSADOR PADA IKLAN PRODUK KOSMETIK (STUDI KASUS PERAN LALISA MANOBAN DALAM IKLAN PRODUK MAC GLOW PLAY BLUSH PADA INSTAGRAM @MACCOSMETICSID)

Devi, Kharisma Alya (2021) BRAND AMBASSADOR PADA IKLAN PRODUK KOSMETIK (STUDI KASUS PERAN LALISA MANOBAN DALAM IKLAN PRODUK MAC GLOW PLAY BLUSH PADA INSTAGRAM @MACCOSMETICSID). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (523kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0155-Kharisma Alya Devi - Kharisma Alya Devi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran memiliki berbagai macam strategi untuk menarik perhatian target para peminat produk dari perusahaan tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan brand ambassador pada iklan. Tujuan penelitian ini adalah membahas mengenai peran Lalisa Manoban sebagai brand ambassador pada iklan di Instagram kosmetik MAC dalam membangun brand awareness. Dengan kepopuleran dan kecantikannya, Lalisa Manoban yang merupakan salah satu member dari girl group Blackpink dipilih sebagai brand ambassador kosmetik MAC. Dalam pemilihan brand ambassador seseorang harus memiliki citra yang baik dan dapat menarik pengaruh besar terhadap masyarakat. Teori dari Frans M Royan digunakan dalam penelitian ini karena menjelaskan bahwa Brand ambassador hendaknya harus memiliki karakteristik sebagai berikut : attractiveness, trustworthiness, expertise. Konsep dalam penelitian ini adalah iklan internet, brand ambassador, dan brand awareness. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Lalisa Manoban sebagai brand ambassador MAC berperan dalam membangun brand awareness terhadap penggemarnya. Penggemar dari Lalisa Manoban menyatakan bahwa mereka tertarik untuk membeli produk MAC setelah melihat Lalisa Manoban sebagai brand ambassador MAC. Penggunaan Lalisa Manoban sebagai brand ambassador merupakan keputusan yang tepat karena dapat menarik perhatian penggemar terhadap MAC.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartikasari
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Brand Ambassador, Brand Awareness
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jun 2022 08:05
Last Modified: 12 Aug 2023 03:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1366

Actions (login required)

View Item View Item