Keraf, Mario Giovani (2014) APLIKASI PANDUAN BUDIDAYA RUMPUT LAUT BERBASIS FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (497kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (651kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (862kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-10.12.4581 Mario Giovani Keraf.zip Restricted to Repository staff only Download (114MB) |
Abstract
Salah satu tanaman komoditi berbagai daerah di Indonesia adalah rumput laut. Rumput laut menjadi komoditas dalam program revitalisasi perikanan di kawasan pesisir. Rumput laut merupakan bahan baku dari berbagai jenis produk olahan bernilai ekonomi tinggi. Selain dimanfaatkan sebagai pewarna makanan, rumput laut juga bermanfaat antara lain sebagai; produk pangan maupun non pangan, bahan makanan dan obat, bahan penstabil, pengemulsi, pembentuk gel, pengental, pembentuk busa, pembentuk film dan juga diperlukan dalam berbagai industri seperti; industri farmasi, kosmetik, makanan dan minuman, makanan hewan, serta keramik. Besarnya manfaat dari rumput laut menambah potensi dalam perkembangan produksi di Indonesia. Tak dapat dipungkiri berbagai bidang dalam aspek kehidupan manusia dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang semakin maju. Tak luput pula dalam bidang pertanian seperti halnya rumput laut, muncullah keinginan untuk membuat atau merancang sebuah aplikasi yang dapat membantu para petani dalam membudidayakan rumput laut. Tujuan dari perancangan aplikasi untuk membangun pembelajaran budidaya rumput laut berbasis flash dengan menggunakan Adobe Flash CS3 sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, para petani maupun calon petani rumput laut memperoleh pengetahuan mengenai tata cara pembudidaya rumput laut. Sehingga saat masa panen dapat menghasilkan rumput laut yang berkualitas dan memperoleh keuntungan yang besar pula.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Aplikasi, Budidaya Rumput Laut | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Dec 2022 06:59 | ||
Last Modified: | 02 Oct 2023 02:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13615 |
Actions (login required)
View Item |