SISTEM INFORMASI DATA SERVIS DAN PENJUALAN PADA BENGKEL PENDI MOTOR DI CILACAP JAWA TENGAH

Amalia, Kiki (2014) SISTEM INFORMASI DATA SERVIS DAN PENJUALAN PADA BENGKEL PENDI MOTOR DI CILACAP JAWA TENGAH. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (546kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (159kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.02.8003 Kiki Amalia.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bengkel Pendi Motor Sidareja merupakan salah satu bengkel yang ada di daerah Sidareja Cilacap yang bergerak di bidang otomotif. Perkembangan teknologi saat ini yang semakin maju, sangatlah dibutuhkan pada setiap perusahaan dalam proses pengolahan data dengan menggunakan teknologi komputer. Pengolahan data yang ada di bengkel Pendi Motor saat ini masih menggunakan sistem manual yaitu menggunakan nota belum menggunakan sistem yang terkomputerisasi. Proses yang demikian menimbulkan banyak hambatan saat melakukan proses pengolahan data seperti data servis, data sparepart, dan yang lainnya. Melihat permasalahan yang ada di bengkel pendi Motor, maka penulis bertujuan ingin merancang suatu sistem yang baru agar pengolahannya menjadi baik dan mempermudah dalam proses transaksi pelayanan penjualan sparepart dan jasa servis, sehingga penulis dapat mengembangkan suatu sistem dengan membangun perangkat lunak di Bengkel Pendi Motor Sidareja. Sistem tersebut merupakan suatu sistem yang menangani proses dan prosedur pelayanan penjualan sparepart dan jasa servis dengan metode pengembangan dengan menggunakan aplikasi Visual Basic 6.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem yang telah dibuat ini terbukti dapat mempermudah dalam pelayanan jasa servis dan penjualan sparepart pada Bengkel pendi Motor Sidareja. Data dan laporan pada Bengkel pendi Motor dapat diolah dengan baik dan terusun rapi.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Sismoro, Heri
Uncontrolled Keywords: Sistem, Informasi, Servis, Sistem Informasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Dec 2022 06:56
Last Modified: 05 Dec 2023 07:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13596

Actions (login required)

View Item View Item