Ramadhan, Sandhy Alam (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK PADA AKUN INSTAGRAM SOCKS.ID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (506kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (386kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (822kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (947kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0160-Sandhy Alam Ramadhan - Sandhy Alam Ramadhan.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
Abstract
Instagram merupakan aplikasi yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur. Selain untuk menghubungkan satu sama lain, kini Instagram memiliki fungsi lain yakni sebagai sarana jual beli. Salah satu akun Instagram yang digunakan untuk melakukan transaksi jual beli adalah akun socks.id. akun ini menjual berbagai macam kaus kaki dengan harga yang terjangkau. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran produk yang digunakan akun Instagram socks.id dalam memasarkan produknya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah akun Instagram socks.id dengan pemilik atau owner yang dijadikan sebagai sumber informasi. Objek penelitian ini adalah strategi pemasaran produk pada akun Instagram socks.id. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara dan teknik simak catat. Teknik analisis data yang digunakan dalam menganalisis strategi pemasaran produk pada akun Instagram socks.id adalah menggunakan implementasi metode SOSTAC dalam konsep perencanaan pemasaran. Teknik penyajian data dalam penelitian ini diuraikan dalam bentuk deskriptif yang diperoleh dari hasil wawancara, yakni 2 orang responden yakni pemilik akun sekaligus toko socks.id dan co-owner dari socks.id. Hasil penelitian dapat dideskripsikan bahwa socks.id menggunakan strategi pemasaran yang disesuaikan dengan metode SOSTAC dalam memasarkan produknya. Socks.id juga memanfaatkan fitur-fitur yang telah disediakan oleh Instagram seperti fitur Instasories, Feeds, Caption, Hashtag, Activity, Bio, Direct Message, dan Iklan. Selain itu socks.id mengutamakan pemasaran dengan hasil foto-foto dan video yang menarik untu memikat calon konsumen. Hasil foto dan video yang dipublikasikanpun tidak sembarangan, harus melalui proses pemotretan produk dan pengeditan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Memasaran, Jual Beli, Instagram, Socks.id | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jun 2022 07:38 | ||
Last Modified: | 12 Aug 2023 03:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1354 |
Actions (login required)
View Item |