PEMBUATAN GAME VISUAL NOVEL “MOVE ON” MENGGUNAKAN NOVELTY

Tantoro, Pepi Dwi (2014) PEMBUATAN GAME VISUAL NOVEL “MOVE ON” MENGGUNAKAN NOVELTY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (836kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.12.4422 Pepi Dwi Tantoro.zip
Restricted to Repository staff only

Download (32MB)

Abstract

Perkembangan teknologi sangat berpegaruh terhadap perkembangan game, dimana perubahannya akhir-akhir ini makin pesat berkembang. Dan di sini penulis dari bermacam-macam jenis game, penulis mengambil jenis game visual novel dengan genre Slice of Life dimana cerita ini yang merepresentasikan pergulatan kehidupan sehari-hari seorang karakter yang selalu mengalami kesialan dan ingin mengubah hidupnya sedikit demi sedikit dan akhirnya mendapatkan perubahan yang dia sendiri tidak menyangkanya. Pembuatan game atau permainan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Dalam pembuatan permainan visual novel Move On ini penulis menggunakan software Novelty karena software itu sendiri khusus untuk pembuatan game visual novel sehingga dalam proses pembuatan karakter, background, memberikan efek suara, menggerakkan objek dapat dilakukan dengan software ini. Dalam pembuatan permainan ini penulis membuat elemen-elemen yang digunakan dalam game ini berupa karakter, background dan elemen lainnya dengan memanfaatkan tool yang ada pada software Novelty serta menyiapkan musik dan efek suara dengan meng-import ke library dimana dalam library penulis mengoraganisasi elemen-elemen tersebut. Elemen yang telah disiapkan dan dibuat kemudian penulis susun dalam scene, chapter dan frame sesuai dengan apa yang penulis rancang. Penulis memanfaatkan action catalog dan assets dalam mengatur elemen-elemen pada game ini agar game ini menjadi lebih menarik untuk dimainkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Game, Novelty
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jan 2024 04:30
Last Modified: 10 Jan 2024 04:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13510

Actions (login required)

View Item View Item