Priatmaja, Muh. Fahmi Iqbal (2014) PERANCANGAN GAME 2 DIMENSI SEJARAH LEGENDA RORO JONGGRANG SEBAGAI MEDIA EDUKASI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (970kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (45kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.12.3764 Muh. Fahmi Iqbal Priatmaja.zip Restricted to Repository staff only Download (77MB) |
Abstract
Dalam cerita sejarah erat kaitannya dengan benda – benda peninggalan masa lalu, namun seiring perkembangan waktu cerita tersebut mulai terlupakan, benyak benda – beda peninggalan masa lalu yang keberadaannya mulai hilang serta kondisinya yang cukup memprihatinkan. Game ini dibangun untuk memberikan alternatif media bercerita pembelajaran yang menggunakan teknologi visualisasi. Langkah – langkah yang perlu dilakukan dalam pembuatan game ini adalah melakukan analisis kebutuhan, perancangan menggunakan storyboard, implementasi sistem dan pengujian sistem. Dalam proses pembuatannya, game ini dibangun memggunakan Adobe Flash CS5 dan Adobe Photoshop CS5, karena dengan software tersebut proses menggambar karakter, background, memberikan efek suara, menggerakan objek dapat dilakukan dengan software ini. Dengan memanfaatkan teknologi multimedia saat ini maka cerita – cerita tersebut dapat tetap dikenang serta benda – benda peninggalan masa lalu yang akan tetap dilestarikan. Hasil yang diperoleh dari aplikasi ini adalah “Game 2 dimensi sejarah legenda Roro Jonggrang sebagai media edukasi” yang dapat digunakan sebagai media penyampaian cerita yang disajikan dalam bentuk permainan yang interaktif. Game ini memiliki tampilan – tampilan yang menarik yang mendukung penyampaian cerita tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Adobe Flash CS5, Story Telling | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Dec 2022 02:50 | ||
Last Modified: | 25 Sep 2023 07:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13383 |
Actions (login required)
View Item |