PERANCANGAN GAME 2 DIMENSI SEJARAH LEGENDA RORO JONGGRANG SEBAGAI MEDIA EDUKASI

Priatmaja, Muh. Fahmi Iqbal (2014) PERANCANGAN GAME 2 DIMENSI SEJARAH LEGENDA RORO JONGGRANG SEBAGAI MEDIA EDUKASI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (970kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (202kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.12.3764 Muh. Fahmi Iqbal Priatmaja.zip
Restricted to Repository staff only

Download (77MB)

Abstract

Dalam cerita sejarah erat kaitannya dengan benda – benda peninggalan masa lalu, namun seiring perkembangan waktu cerita tersebut mulai terlupakan, benyak benda – beda peninggalan masa lalu yang keberadaannya mulai hilang serta kondisinya yang cukup memprihatinkan. Game ini dibangun untuk memberikan alternatif media bercerita pembelajaran yang menggunakan teknologi visualisasi. Langkah – langkah yang perlu dilakukan dalam pembuatan game ini adalah melakukan analisis kebutuhan, perancangan menggunakan storyboard, implementasi sistem dan pengujian sistem. Dalam proses pembuatannya, game ini dibangun memggunakan Adobe Flash CS5 dan Adobe Photoshop CS5, karena dengan software tersebut proses menggambar karakter, background, memberikan efek suara, menggerakan objek dapat dilakukan dengan software ini. Dengan memanfaatkan teknologi multimedia saat ini maka cerita – cerita tersebut dapat tetap dikenang serta benda – benda peninggalan masa lalu yang akan tetap dilestarikan. Hasil yang diperoleh dari aplikasi ini adalah “Game 2 dimensi sejarah legenda Roro Jonggrang sebagai media edukasi” yang dapat digunakan sebagai media penyampaian cerita yang disajikan dalam bentuk permainan yang interaktif. Game ini memiliki tampilan – tampilan yang menarik yang mendukung penyampaian cerita tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Game, Adobe Flash CS5, Story Telling
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:50
Last Modified: 25 Sep 2023 07:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13383

Actions (login required)

View Item View Item