PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKASI TAJWID MANIA BERBASIS ANDROID

Fitriani, Listia (2014) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKASI TAJWID MANIA BERBASIS ANDROID. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (570kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.01.2931 Listia Fitriani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (70MB)

Abstract

Perkembangan Teknologi Informasi sangat berperan penting bagi kehidupan manusia. dengan adanya perkembangan Teknologi Informasi manusia dapat dengan mudah mendapatkan informasi dan manusia dapat dengan mudah melakukan kegiatan sehari-hari dengan bantuan teknologi yang ada. Teknologi membawa manusia melihat lebih jauh dunia luar, membuka wawasan berfikir, serta membangun sebuah kreativitas untuk menciptakan hal-hal baru. Salah satu teknologi yang kini berkembang sangat pesat adalah teknologi gadget yang berupa smartphone dan komputer tablet yang menggunakan sistem operasi Android. Hal ini membuat sistem komputerisasi berupa sejumlah game edukasi semakin mudah untuk didapatkan dan digunakan oleh semua kalangan, khususnya pengguna gadget. Game Edukasi adalah salah satu jenis game yang digunakan untuk memberikan pembelajaran kepada penggunanya melalui media permainan yang unik dan menarik. Dengan menggunakan program Unity 3D yang merupakan salah satu program untuk desain dan animasi dalam Perancangan dan Pembuatan Game Edukasi “Tajwid Mania” Berbasis Android menjadi lebih menarik sehingga user tidak merasa bosan dalam belajar. Dengan dukungan sistem berbasis komputerisasi pembuatan game edukasi dapat direalisasikan dan dijalankan didalam gadget, sehingga menciptakan sebuah pembelajaran sekaligus hiburan yang lebih menarik, efisien, efektif, dan berdaya guna.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Smartphone, Android, Game Edukasi, Tajwid Mania, Unity 3D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:52
Last Modified: 22 Dec 2022 02:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13376

Actions (login required)

View Item View Item