Zaeni, Ahmad (2014) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN WEB SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN PADA TOKO REALPRO JOGJA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.01.2635 Ahmad Zaeni.zip Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Pemakaian teknologi internet pada saat ini telah sangat meluas dan juga memasyarakat. Teknologi internet yang berkembang dengan pesat dirasakan sangat dibutuhkan di berbagai bidang usaha yang ingin dikenal oleh semua orang. Dengan dukungan perkembangan teknologi informasi komputer yang telah berkembang dengan pesat, dimana komputer tidak hanya bisa untuk menghitung atau menulis file tetapi komputer juga bisa digunakan sebagai media untuk menyampaikan informasi yang perancangannya berbasis website melalui internet. Sekarang ini teknologi informasi memberikan pengaruh yang besar terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Serta jika ditinjau dari cakupan wilayah dan jumlah dari pengakses website tersebut, maka penyampaian informasi yang berbasis internet, sehingga pemasaran dengan lebih cepat tanggap, efektif, dan efisien. Dilihat dari peluang pemasaran lewat internet sangat bagus serta perkembangan teknologi internet yang sudah berkembang dengan pesat dimana setiap orang dapat mengakses internet, maka penulis tertarik untuk memasarkan barang pada Realpro Jogja yang berupa barang-barang kerajinan tangan melalui media internet. Dan dalam web tersebut terdapat bermacam-macam barang beserta informasi mengenai barang tersebut termasuk harga dari setiap barang yang dijual. Serta terdapat proses transaksi pembelian barang jika pelanggan ingin membeli barang tersebut melalui internet. Dengan adanya sistem informasi promosi atau pemasaran berbasis website, Realpro Jogja dapat memberikan cara penyampaian informasi mengenai barang yang dijual di Realpro Jogja secara detail ke pelanggan atau pengunjung website. Dan juga untuk pelanggan yang berada ditempat jauh, juga bisa mengakses informasi tersebut dan bisa juga melakukan proses transaksi pembelian. Sehingga bagi Realpro Jogja sendiri, dapat memperluas daerah promosi atau pemasarannya yang nantinya akan mampu bersaing secara global.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Internet, Sistem Informasi, Pemasaran | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Dec 2022 02:52 | ||
Last Modified: | 23 Nov 2023 06:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13373 |
Actions (login required)
View Item |