PERANCANGAN APLIKASI BANGUNAN TERKENAL DI DUNIA SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA BERBASIS ANDROID

Cahyono, Septian Dwi (2014) PERANCANGAN APLIKASI BANGUNAN TERKENAL DI DUNIA SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4512 Septian Dwi Cahyono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (52MB)

Abstract

Sebagian negara mempunyai bangunan-bangunan yang istimewa dan mengagumkan sehingga membuat bangunan tersebut menjadi terkenal. Biasanya bangunan tersebut dijadikan sebagai tempat wisata. Bangunan yang ada terdiri dari berbagai macam mulai dari bangunan yang bersejarah hingga bangunan modern. Namun tidak sedikit orang yang belum mengetahui tentang bangunanbangunan tersebut. Sebagai salah satu media untuk memperkenalkannya adalah melalui aplikasi mobile Android. Maka dari itu dibuatlah aplikasi mobile Bangunan Terkenal di Dunia. Ada beberapa tahapan dalam perancangan dan pembuatan aplikasi ini, dimulai dari pengumpulan data yang diperoleh dari berbagai sumber, pemodelan proses yang meliputi use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram, pemodelan data, perancangan antarmuka, dan implementasi sesuai dengan rancangan yang telah dibuat. Setelah dilakukan implementasi, kemudian dilakukan pengujian apakah aplikasi sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum. Jika masih terdapat kesalahan pada program, maka dilakukan perbaikan. Dari semua tahapan-tahapan penelitian yang telah dilakukan maka dihasilkan sebuah aplikasi Android Bangunan Terkenal di Dunia yang mampu memberikan informasi kepada pengguna mengenai bangunan-bangunan terkenal di dunia.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utami, Ema
Uncontrolled Keywords: Android, Aplikasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Dec 2022 06:56
Last Modified: 25 Oct 2023 07:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13281

Actions (login required)

View Item View Item