RANCANG BANGUN APLIKASI AR (AUGMENTED REALITY) BERBASIS ANDROID UNTUK PENGENALAN RUMAH PERUSAHAAN ADVERTHINK PROPERTY

Pribadi, Pradana Egi (2021) RANCANG BANGUN APLIKASI AR (AUGMENTED REALITY) BERBASIS ANDROID UNTUK PENGENALAN RUMAH PERUSAHAAN ADVERTHINK PROPERTY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (577kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI-19.22.2313-PRADANA EGI PRIBADI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)

Abstract

Adverthink Property Merupakan salah satu perusahaan yang berada di Klaten, Perusahaan tersebut didirikan karena adanya kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi untuk memiliki rumah sendiri. Selain itu, properti juga bisa menjadi investasi yang menjanjikan dikarenakan nilainya yang terus bertambah setiap tahun. Permasalahan pada Perusahaan Advethink property adalah pada sistem pemasaran yang masih menggunakan brosur dimana calon pembeli masih merasa bingung untuk membayangkan gambaran atau bentuk rumah yang akan dibangun, karena segala bentuk promosi tersebut masih menggunakan brosur, yang mempunyai sudut pandang terbatas. Sehingga terkadang customer harus mendatangi kantor perusahaan untuk mendapatkan informasi atau gambaran yang lebih jelas. Berdasarkan permasalahan tersebut perlu dibuatnya sebuah sistem pemasaran dengan menggabungkan brosur & teknologi AR(Augmented Reality).Program yang digunakan untuk membuat aplikasi AR tersebut Adalah Aplikasi 3D untuk mengembangkan aplikasi ar tersebut dan SketchUp untuk membuat 3D rumah. Berdasarkan solusi yang dikerjakan menghasilkan aplikasi AR(Augmented reality) membantu Admin,broker dan sales dalam melakukan pemasaran dengan lebih mudah sehingga calon pembeli tidak kebingungan lagi saat akan melakukan pembelian rumah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika
Uncontrolled Keywords: Media pemasaran property berbasis Augmented Reality, Augmented Reality-based property marketing media
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jun 2022 06:48
Last Modified: 11 Aug 2023 06:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1326

Actions (login required)

View Item View Item