Pribadi, Pradana Egi (2021) RANCANG BANGUN APLIKASI AR (AUGMENTED REALITY) BERBASIS ANDROID UNTUK PENGENALAN RUMAH PERUSAHAAN ADVERTHINK PROPERTY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (577kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (245kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (855kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (946kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (52kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI-19.22.2313-PRADANA EGI PRIBADI.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
Abstract
Adverthink Property Merupakan salah satu perusahaan yang berada di Klaten, Perusahaan tersebut didirikan karena adanya kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi untuk memiliki rumah sendiri. Selain itu, properti juga bisa menjadi investasi yang menjanjikan dikarenakan nilainya yang terus bertambah setiap tahun. Permasalahan pada Perusahaan Advethink property adalah pada sistem pemasaran yang masih menggunakan brosur dimana calon pembeli masih merasa bingung untuk membayangkan gambaran atau bentuk rumah yang akan dibangun, karena segala bentuk promosi tersebut masih menggunakan brosur, yang mempunyai sudut pandang terbatas. Sehingga terkadang customer harus mendatangi kantor perusahaan untuk mendapatkan informasi atau gambaran yang lebih jelas. Berdasarkan permasalahan tersebut perlu dibuatnya sebuah sistem pemasaran dengan menggabungkan brosur & teknologi AR(Augmented Reality).Program yang digunakan untuk membuat aplikasi AR tersebut Adalah Aplikasi 3D untuk mengembangkan aplikasi ar tersebut dan SketchUp untuk membuat 3D rumah. Berdasarkan solusi yang dikerjakan menghasilkan aplikasi AR(Augmented reality) membantu Admin,broker dan sales dalam melakukan pemasaran dengan lebih mudah sehingga calon pembeli tidak kebingungan lagi saat akan melakukan pembelian rumah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media pemasaran property berbasis Augmented Reality, Augmented Reality-based property marketing media | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Jun 2022 06:48 | ||
Last Modified: | 11 Aug 2023 06:59 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1326 |
Actions (login required)
View Item |