MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN SPAREPART SEPEDA MOTOR SECARA UMUM DI KIKS PRIVAT MODIFIKASI BERBASIS MUTIMEDIA INTERAKTIF

Sikin, Syam Botayib (2013) MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN SPAREPART SEPEDA MOTOR SECARA UMUM DI KIKS PRIVAT MODIFIKASI BERBASIS MUTIMEDIA INTERAKTIF. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (588kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 07.12.2272 Syam Botayib Sikin.zip
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Perkembangan teknologi multimedia telah menjanjikan potensi besar dalam merubah cara seseorang untuk belajar, untuk memperoleh informasi, menyusaikan informasi dan sebagainya. Multimedia juga menyediakan peluang bagi pendidik untuk mengmbangkan teknik pembelajaran sehingga menghasilkan hasil yang maksimal. Demikian juga bagi pelajar, dengan multimedia diharapkan mereka akan lebih mudah untuk menentukan dengan apa dan bagaimana siswa untuk dapat menyerap informasi secara cepat dan efisien. Sumber informasi tidak terfokus pada teks dari buku semata mata tapi lebih luas dari itu. Kemampuan teknologi multimedia yang telah terhubung internet akan semakin menambah nkemudahan dalam mendapatkan informasi yang diharapkan. Pengertian sparepart adalah suatu barang yang terdiri dari beberapa komponen yang membentuk satu kesatuan dan mempunyai fungsi tertentu. Setiap alat berat terdiri dari banyak komponen, namun yang akan dibahas komponen yang sering mengalami kerusakan dan penggantian. Ada beberapa komponen yang juga terdapat didalamnya beberapa komponen kecil, misalnya engine yang mempunyai komponen didalamnya yaitu fuel injection pump, water pump, starting motor, alternator, oil pump, compressor, power steering pump, turbochanger, dan lain-lain. Setiap sparepartmempunyai fungsi tersendiri dan dapat terkait atau terpisah dengan sparepart lainnya. Misal starting motor akan terpisah fungsi kerjanya dengan alternator, walapun secara tidak langsung juga ada hubungannya. Dimana alternator berfungsi untuk mengahsilkan listrik untuk mengisi aki (accu/batere), sedangkan starting motor berfungsi untuk menghidupkan engine dengan menggunakan listrik dari aki. Penelitian ini bertujuan mengembangkan dan menghasilkan media pembelajaran pengenalan sparepart berbasis meultimedia interaktif. Selain materi utama disediakan pula kuis atau soal interaktif. Perangkat lunak yang digunakan dalam pembuatan multimedia interaktif nini yaitu Adobe Flash CS3 dan perangkat lunak pendukung lainnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Spare part, Motor, Engine, Adobe Flash CS3
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Dec 2022 02:24
Last Modified: 11 Oct 2023 06:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13170

Actions (login required)

View Item View Item