ANALISIS PERANCANGAN GAME DESAIN DOKUMEN DAN ASET GRAFIS DALAM PEMBUATAN GAME OTAK ATIK

Andiansyah, Verdian (2014) ANALISIS PERANCANGAN GAME DESAIN DOKUMEN DAN ASET GRAFIS DALAM PEMBUATAN GAME OTAK ATIK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.11.4130 Verdian Andiansyah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (131MB)

Abstract

Game desain dokumen merupakan sebuah cetak biru dari sebuah game yang kemudian menjadi panduan bagi seluruh tim developer dalam proses pengembangan game.Sebuah dokumen game bersifat dinamis – dengan kata lain bisa terus di-update. Namun demikian, beberapa bagian dari game desain dokumen harus bisa tersusun secara konkret pada tahapan awal, dan hal ini menjadi kerangka utama dari keseluruhan konsep game yang tidak bisa lagi diubah. Kerangka utama umumnya berupa gameplay atau mekanisme utama dari sebuah game.Selain kerangka gameplay dan mekanisme,masih banyak tugas-tugas yang terkait dengan game desain seperti : Game Overview, User Interface, Design,Level Design,World Design, Content Design, System Design. Dengan adanya game desain dokumen yang detail akan mampu memberikan gambaran lengkap bagi seluruh tim sehingga proses pengembangan game lebih efektif dan efisien Kemudian Perancangan asset di game ini dibuat menggunakan software pengolah gambar digital CorelDRAW X4 dan Adobe Photoshop CS5. Semua elemen-elemen grafis yang dibuat didasarkan pada game desain dokumen yang sudah dirancang. Game 'Otak Atik' merupakan sebuah game mobile, dirancang untuk melatih kecerdasan, seperti : melatih pengenalan bentuk atau warna,memories, dan berhitung. Diharapkan setelah memainkan game ini dapat meningkatkan kecerdasan, kemampuan berfikir dan daya ingat pengguna.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game Desain Dokumen, Aset Grafis Game, Game Edukasi, Game Mobile Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Dec 2022 01:38
Last Modified: 16 Nov 2023 06:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13139

Actions (login required)

View Item View Item