ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME MOSQUITOS SMASHER

Saputra, Nico Tonny (2014) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME MOSQUITOS SMASHER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (990kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2063 Nico Tonny Saputra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Permainan merupakan bagian bermain dan bermain juga bagian dari permainan keduanya saling berhubungan. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang didalamnya terdapat peraturan. Sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, disini pemain berinteraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan merupakan rekayasa atau buatan, dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game bertujuan untuk menghibur, biasanya game disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Game sebernarnya penting untuk perkembangan otak, untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah dengan tepat dan cepat karena dalam game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut kita untuk menyelesaikannya dengan tepat dan cepat. Tetapi game juga bisa merugikan karena apabila kita sudah kecanduan game kita akan lupa waktu dan akan mengganggu kegiatan atau aktifitas yang sedang kita lakukan. Game The Mosquito Smasher merupakan game arcade. Game ini mengandalkan kecepatan pemain dalam memukul nyamuk yang muncul. Game ini terdiri dari 3 level. Tiap level memiliki tingkatan kesulitan berbeda. Level 1 nyamuk dapat mati dengan sekali pukul saja, tetapi di level 2, nyamuk yang muncul harus dipukul sebanyak 2 kali agar mati. Pada level 3, nyamuk yang muncul merupakan kombinasi dari nyamuk level 1 dan level 2. Skor yang diperoleh dari banyaknya nyamuk yang mati dalam waktu yang telah ditentukan. Pemain dapat mengambil koin yang muncul setelah nyamuk mati untuk menambahkan skor. Tujuan penelitian ini yaitu membuat permainan The Mosquito Smasher. Aplikasi ini akan dibuat dengan menggunakan perangkat lunak Adobe Flash CS 3 dan Adobe Photoshop.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Permainan Arcade, Pukul Nyamuk, Adobe Flash CS3
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Dec 2022 04:46
Last Modified: 16 Nov 2023 07:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13120

Actions (login required)

View Item View Item