Juliana, Dyah Nitta (2013) PERANCANGAN APLIKASI MOBILE “PENGENALAN ANGKA, HURUF, DAN WARNA UNTUK USIA 3-5 TAHUN DALAM BAHASA INGGRIS” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (277kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (889kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (32kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.11.3497 Dyah Nitta Juliana.zip Restricted to Repository staff only Download (46MB) |
Abstract
Penggunaan handphone sebagai salah satu media komunikasi sudah umum dijumpai dalam masyarakat di negeri ini. Hubungan komunikasi dapat dilakukan sangat mudah dengan jarak yang hampir tidak terbatas menggunakan handphone. Aplikasi-aplikasi yang menghibur dapat dengan mudah dimengerti. Demikan halnya dengan aplikasi yang menyuguhkan pembelajaran yang sangat diperlukan dalam memperkenalkan pengetahuan kepada khalayak umum khususnya bagi anak-anak. Kajian ini bertujuan untuk merancang aplikasi pembelajaran yang mengenalkan angka, huruf dan warna kepada anak-anak usia 3-5 tahun dengan menggunakan bahasa inggris untuk perangkat mobile khususnya handphone yang berbasis Android. Sehingga hanya dengan menggunakan handphone pengguna sistem dapat melakukan kegiatan belajar semakin menyenangkan dan efektif, sebab dapat digunakan kapanpun dan dimanapun. Hal ini tentu saja dapat menjadi alat bantu didalam dunia pendidikan khususnya dalam pengenalan angka, huruf dan warna serta bahasa. Aplikasi ini dibangun menggunakan perangkat lunak Eclipse.Tahapan untuk melakukan proses pembangunan aplikasi meliputi analisis permasalahan dan kebutuhan, perancangan aplikasi dan desain antar muka aplikasi, sehingga aplikasi yang terbentuk menjadi mudah untuk digunakan dan memiliki fungsi yang optimal dalam pengenalan untuk pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Mobile, Android, Angka, Huruf, Warna, Bahasa | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Dec 2022 04:07 | ||
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13095 |
Actions (login required)
View Item |