PERANCANGAN APLIKASI MOBILE “PENGENALAN ANGKA, HURUF, DAN WARNA UNTUK USIA 3-5 TAHUN DALAM BAHASA INGGRIS” BERBASIS ANDROID

Juliana, Dyah Nitta (2013) PERANCANGAN APLIKASI MOBILE “PENGENALAN ANGKA, HURUF, DAN WARNA UNTUK USIA 3-5 TAHUN DALAM BAHASA INGGRIS” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.11.3497 Dyah Nitta Juliana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (46MB)

Abstract

Penggunaan handphone sebagai salah satu media komunikasi sudah umum dijumpai dalam masyarakat di negeri ini. Hubungan komunikasi dapat dilakukan sangat mudah dengan jarak yang hampir tidak terbatas menggunakan handphone. Aplikasi-aplikasi yang menghibur dapat dengan mudah dimengerti. Demikan halnya dengan aplikasi yang menyuguhkan pembelajaran yang sangat diperlukan dalam memperkenalkan pengetahuan kepada khalayak umum khususnya bagi anak-anak. Kajian ini bertujuan untuk merancang aplikasi pembelajaran yang mengenalkan angka, huruf dan warna kepada anak-anak usia 3-5 tahun dengan menggunakan bahasa inggris untuk perangkat mobile khususnya handphone yang berbasis Android. Sehingga hanya dengan menggunakan handphone pengguna sistem dapat melakukan kegiatan belajar semakin menyenangkan dan efektif, sebab dapat digunakan kapanpun dan dimanapun. Hal ini tentu saja dapat menjadi alat bantu didalam dunia pendidikan khususnya dalam pengenalan angka, huruf dan warna serta bahasa. Aplikasi ini dibangun menggunakan perangkat lunak Eclipse.Tahapan untuk melakukan proses pembangunan aplikasi meliputi analisis permasalahan dan kebutuhan, perancangan aplikasi dan desain antar muka aplikasi, sehingga aplikasi yang terbentuk menjadi mudah untuk digunakan dan memiliki fungsi yang optimal dalam pengenalan untuk pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusrini
Uncontrolled Keywords: Mobile, Android, Angka, Huruf, Warna, Bahasa
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Dec 2022 04:07
Last Modified: 25 Oct 2023 02:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13095

Actions (login required)

View Item View Item