Prasetyo, Septian Adi (2014) BROSUR INTERAKTIF BERBASIS AUGMENTED REALITY SEBAGAI SARANA PROMOSI PRODUK FURNITURE PT.OTA INDONESIA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (882kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (307kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (979kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (711kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.01.2625 Septian Adi Prasetyo.zip Restricted to Repository staff only Download (39MB) |
Abstract
Pertumbuhan teknologi yang kian pesat di era modern seperti ini, membuat fungsi dari teknologi itu sendiri semakin luas dan beragam. Saat ini, banyak literatur-literatur yang menunjukkan kemungkinan penggunaan Augmented Reality (AR) sebagai media promosi.Para pelaku usaha belum menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi dalam media promosi untuk usaha mereka. Padahal peranan teknologi dalam media promosi yang berbeda dengan kompetitor lainnya. Pada penulisan proyek Tugas Akhir ini , penulis ingin memanfaatkan keunggulan Augmented Reality (AR) untuk membantu memvisualisasikan objek 3D pada marker melalui pencitraan virtual, sehingga konsumen akan semakin mengerti secara lebih detail mengenai produk furniture yang sedang tawarkan oleh PT.OTA.INDONESIA Walaupun Augmented Reality (AR) bukan teknologi baru. Aplikasi ini menggunakan media brosur yang telah diberi marker sebagai alat peraga yang diidentifikasi menggunakan kamera webcam untuk memunculkan sebuah objek 3D melalui layar monitor. Dari serangkaian penelitian dan implementasi dalam pembuatan brosur berteknologi Augmented Reality tersebut, maka penyampaian informasi tentang produk furniture kepada konsumen menjadi komunikatif dan lebih kreatif dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan software Google SketchUp Pro 8 untuk membuat 3D , software library ARToolKit untuk membangun Augmented Reality, dan adobe Photoshop CS3 dalam penyempurnaan brosur.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknologi, Media Promosi, Augmented Reality | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Dec 2022 03:34 | ||
Last Modified: | 23 Nov 2023 06:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/13067 |
Actions (login required)
View Item |