Sari, Devi Indah (2011) VISUALISASI LAGU “DATANGLAH” MELALUI VIDEO KLIP SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI BAGI SYMPHONY BAND. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (238kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 07.12.2440 Devi Indah Sari.zip Restricted to Repository staff only Download (3GB) |
Abstract
Perkembangan dunia hiburan di Indonesia saat ini diramaikan dengan munculnya band – band baru yang saling bersaing untuk menembus pasar musik Indonesia. Namun pada kenyataannya, bukan hal mudah untuk bisa masuk ke sebuah major label. Selain membutuhkan biaya yang mahal, banyaknya saingan juga menjadi permasalahan besar bagi pemusik yang baru akan merintis karirnya. Grup band yang mengadu nasibnya di jalur indie juga harus memikirkan cara berpromosi agar dapat bersaing. Symphony Band merupakan salah satu band indie Jogja yang memiliki potensi dalam berkarya di industri musik Indonesia. Sebagai Band yang ingin menjadi profesional, Symphony band telah berupaya melakukan beberapa cara berpromosi agar karya mereka bisa dikenal dan dinikmati oleh masyarakat luas, mulai dari mencari celah agar dapat menunjukkan aksi panggung mereka di setiap event yang ada di kota masing – masing, mengirimkan demo lagu di radio – radio lokal, hingga memproduksi media promosi seperti stiker, pin dan poster. Walaupun begitu, ada dua hal penting yang berkaitan dengan pencapaian dari sistem yang diterapkan yang mnearik untuk ditelaah. Pertama berkaitan dengan efisiensi dari cara berpromosi yang saat ini dilakukan, apakah cara tersebut sudah memberikan hasil pada waktu yang ditentukan dengan pengeluaran yang minimum? Kedua, berkaitan dengan efketif atau tidaknya cara berpromosi yang saat ini dilakukan oleh Symphony Band. Untuk itu, Symphony Band akan membuat video klip pertama sebagai media untuk menyebarkan informasi dan promosi guna memperkenalkan Symphony band kepada masyarakat. Rumusan masalah yang akan diamil untuk pembuatan video klip ini yaitu bagaimana cara memproduksi sebuah video klip? dan apakah pembuatan video klip ini butuh dana yang besar? Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok bahasan tersebut dan hasilnya ditujukan untuk memberikan saran bagi Symphony Band dalam melakukan promosi dan menyampaikan informasi guna menjadikan Symphony Band sebagai band yang diterima dan diakui di pasar musik Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Klip, Sistem Multimedia, Media Informasi dan Promosi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Dec 2022 04:44 | ||
Last Modified: | 16 Oct 2023 06:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12950 |
Actions (login required)
View Item |