ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME “LABYRINTH BALL” DENGAN PEMANFAATAN SENSOR ACCELEROMETER BERBASIS JAVA PADA ANDROID

Zaelani, Rochman (2013) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME “LABYRINTH BALL” DENGAN PEMANFAATAN SENSOR ACCELEROMETER BERBASIS JAVA PADA ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (988kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.3687 Rochman Zaelani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Game adalah salah satu industri besar di dunia saat ini. Perkembangan permainan begitu cepat dengan berbagai jenis, seperti aksi, adventure, Role Playing(RPG), edukasi, strategi, dan lain-lain. Salah satunya game labirin merupakan sebuah contoh game sederhana yang bertujuan menentukan jalur yang tepat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dimana game labirin ini memerlelukan ketelitian untuk menemukan jalur yang tepat dan cepat untuk mencapai tujuan. Banyaknya gadget yang berkembang saat ini menjadikan banyak nya aplikasi dan game yang berjalan pada ponsel. Beragam game telah banyak dimainkan, dari anak-anak hingga dewasa sebagian besar jenis game tersebut memberikan kesan menghibur dan mengisi waktu luang. Selain itu banyak manfaat bermain game yaitu melatih koordinasi syaraf motorik, sensorik dan gerak refleks. Seiring berkembangnya jaman dan teknologi game labirin dapat di mainkan di ponsel smartphone berbasis android yang dilengkapi dengan fitur sensor gravitasi accelerometer sebagai kendali. Dalam pembuatan game ini akan menggunakan bahasa pemrograman java dengan bantuan IDE eclipse dan library andengine. Sehingga akan memudahkan dalam pembuatan dan game ini menjadi lebih menarik untuk dimainkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Game, Android, Labirin, Accelerometer
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Dec 2022 02:04
Last Modified: 13 Nov 2023 07:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12878

Actions (login required)

View Item View Item