PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PRODUK MANGO SMOOTHIES SITTICHAI THAILAND FOOD & MANGOS CAFE YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC Studi kasus : Sittichai Thailand Food & Mangos Cafe Yogyakarta

Feri, Hendrikus (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PRODUK MANGO SMOOTHIES SITTICHAI THAILAND FOOD & MANGOS CAFE YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC Studi kasus : Sittichai Thailand Food & Mangos Cafe Yogyakarta. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (672kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Sittichai_Thailand_Food_15.11.8847_Hendrikus Feri - Hendrikus Feri.rar
Restricted to Repository staff only

Download (149MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
publikasi_15.11.8847_Hendrikus Feri - Hendrikus Feri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Semakin pesatnya teknologi ikut juga berimbas kepada berkembangnya bisnis media promosi dan iklan, baik media masa yang berbentuk digital seperti marak belakangan ini dalam sosial media. Namun dengan adanya teknologi kegiatan pengenalan sebuah prodak dapat di lakukan lebih menarik dan lebih efektif untuk memperkenalkan dan mempromosikan barang atau prodak di dalam sebuah gerai atau toko. Produk-produk makanan dan minuman juga seiring berjalanya waktu mulai bisa dan beradaptasi dengan teknologi yang sudah ada dengan membuat cara-cara promosi dengan keunikan sehingga menarik minat calon pembeli. Namun kadangkala karna keterbatasan ilmu dan resource pemilik atau marketing. Hal ini membuat Idam Nursolekhah selaku pemilik dari gerai Sittichai Thailand Food Yogyakarta ini kesulitan dalam mempromosikan produk jual hasil produksi atau inovasi dari gerai atau toko kepada calon customer. Agar produk olahan makanan dan minuman ini bisa di kenal oleh masyarakat luas serta informasi mengenai produk ini bisa menarik calon pembeli serta merambah market baru maka di butuhkan pendekatan yang menarik agar calon customer tertarik dengan produk yang di jual. Salah satu caranya dengan membuat video menggunakan metode motion graphic yang mencakup produk-produk pilihan terbaik yang dimiliki oleh gerai . Harapanya dengan adanya Teknik dan metode digunakan akan lebih menarik minat calon pembeli untuk mencoba, membeli produk dari gerai yang nantinya akan juga berimbas kepada laba penjualan. Selain dari pada itu aktifitas promosi ini bisa juga di pergunakan untuk menemukan target market baru.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Additional Information: Motion Graphic, Iklan, Promosi, Audio Visual, Perancangan, Konsumen, consumn
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:40
Last Modified: 11 Aug 2023 01:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1268

Actions (login required)

View Item View Item