PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKASI BAHASA JAWA KRAMA UNTUK SD MUHAMMADIYAH SUKOREJO (Studi Kasus: Kelas V SD Muhammadiyah Sukorejo)

Salafuddin, Achmad Yani (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKASI BAHASA JAWA KRAMA UNTUK SD MUHAMMADIYAH SUKOREJO (Studi Kasus: Kelas V SD Muhammadiyah Sukorejo). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (134kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.4699 Achmad Yani Salafuddin.zip
Restricted to Repository staff only

Download (38MB)

Abstract

Pada saat ini sangat diperlukan sekali permainan yang mendidik bagi siswa agar lebih efektif dalam memahami suatu materi pelajaran di sekolah. Sehingga siswa tidak hanya bermain tetapi dapat juga melakukan evaluasi terhadap materi sekolah yang sudah diterima melalui permainan yang dimainkannya. Game ini dirancang sebagai salah satu media evaluasi dari materi gerak lurus pada mata pelajaran fisika untuk siswa sekolah menengah atas. Dimana game ini mempunyai dua tipe permainan yaitu, penyelesaian soal berupa pilihan ganda dan teka-teki silang. Pemain akan diminta untuk menjawab sepuluh pertanyaan yang muncul secara acak pada soal pilihan ganda. Dan menjawab sepuluh pertanyaan esai dalam bentuk teka-teki silang. Dimana setiap bagian permainan ini dibatasi oleh waktu. Pada game ini pemain akan diuji kemampuannya dalam memahami materi gerak lurus pada mata pelajaran fisika. Game ini dibuat dengan menggunakan Adobe flash CS6 yang didukung oleh software lain sebagai pelengkap seperti Adobe audition CS6 untuk editing suara dan CorelDraw X6 untuk pembuatan gambar dan properti yang dibutuhkan pada game ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game, Game Edukasi, Adobe Flash cs6, bahasa jawa krama, perancangan.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Dec 2022 02:42
Last Modified: 17 Nov 2023 07:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12643

Actions (login required)

View Item View Item