Wijayanti, Esthi (2012) ANALISIS DAN PERANCANGAN WEB PADA MINDSET BAND SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PEMASARAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (843kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (238kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (94kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 06.12.1870 Esthi Wijayanti.zip Restricted to Repository staff only Download (69MB) |
Abstract
Sebuah grup band tentu harus memiliki media yang luas untuk mengekspresikan jiwa seni mereka atau memaparkan pada masyarakat seperti apa dan bagaimana mereka. Selain untuk memperkenalkan diri, media informasi tersebut juga dibutuhkan untuk mendukung pemasaran., baik hasil karya mereka maupun merchandise band tersebut. Begitu pula dengan Mindset Band yang baru saja terjun dalam dunia musik. Mindset band juga memerlukan media informasi diri kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengenal pribadi mereka, hasil karya, dan produk lain yang ditawarkan. Media informasi pada Mindset band yang sebelumnya hanya dengan memanfaatkan kesempatan saat mereka pentas dan beberapa jejaring sosial yang sedang marak dikalangan remaja. Namun, Mindset band merasa media tersebut masih kurang mewakili diri Mindset band. Terlebih karena band merupakan gabungan dari beberapa personil, dan mereka sadar pola pikir mereka berbeda satu sama lain. Dengan mengetahui hal tersebut, maka penulis pun mencari letak kekurangan pada media sebelumnya. Adapun beberapa kekurangan pada jejaring sosial belum dapat mencakup semua informasi yang ingin disampaikan oleh Mindset Band tentang masing-masing personilnya secara mendetail dalam satu akun saja, sehingga para penggemar mereka pun mengalamu kesulitan untuk mengenal lebih jauh. Adapun kekurangan yang dirasakan adalah tampilan yang kurang mewakili atau menggambarkan diri dari mindset band tersebut. Tata letak, background, dan warna yang terbatas, membuat mindset band kurang dapat mengekspresikan jiwa seni mereka. Begitu pula pada halaman pemasaran, promosi album atau lagu dan merchandise yang tidak dapat disajikan lengkap pada satu akun saja. Terlepas dari semua informasi, interaksi dengan para penggemar pun kurang terjalin dengan baik. Dengan melihat permasalahan di atas, penulis akan membangun website untuk Mindset band yang dapat mencakup semua informasi yang lengkap, menyesuaikan tampilan Website sesuai karakter dari Mindset band, menyediakan halaman promosi album atau lagu dan merchandise yang akan dipasarkan dengan lengkap, serta menjalin interaksi yang baik dengan para penggemar. Di dukung pesatnya perkembangan internet, mayoritas masyarakat telah mengenalnya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Informasi, Lengkap, Jati Diri, Pemasaran | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Dec 2022 06:22 | ||
Last Modified: | 11 Oct 2023 04:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12573 |
Actions (login required)
View Item |