PENGIMPLEMENTASIAN TEKNIK STOP MOTION DALAM PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PENTINGNYA SOSIALISASI “SAVE ENERGY, SAVE EARTH” MENGGUNAKAN LEGO PADA WALHI YOGYAKARTA

Yogiswarih, Annisa (2015) PENGIMPLEMENTASIAN TEKNIK STOP MOTION DALAM PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PENTINGNYA SOSIALISASI “SAVE ENERGY, SAVE EARTH” MENGGUNAKAN LEGO PADA WALHI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.5423 Annisa Yogiswarih.rar
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)

Abstract

Latar Belakang dari Pengimplementasian Teknik Stop Motion Dalam Iklan Layanan Masyarakat Pentingnya Sosialisasi “Save Energy, Save Earth” Menggunakan Lego adalah karena masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam penghematan energi serta masih kurangnya pelayanan publik yang mendukung dan memfasilitasi penyampaian informasi melalui teknologi informasi yang berkembang saat ini sebagai media yang sangat peduli tentang masalah penghematan energi. Untuk mengatasi masalah ini penulis ingin membuat iklan layanan masyarakat menggunakan teknik stop motion dengan media Lego untuk membuat masyarakat lebih mudah menerima informasi tentang pentingnya sosialisasi penghematan energi. Teknik stop motion sendiri adalah teknik yang digunakan untuk membuat objek yang dimanipulasi terlihat bergerak sendiri secara fisik. Setiap gerakan dari objek difoto (frame per frame), sehingga menciptakan ilusi gerakan ketika serangkaian frame sequential yang dimainkan terus menerus. Sedangkan pemilihan Lego sebagai objek supaya masyarakat lebih tertarik untuk melihat iklan layanan masyarakat ini. Karena selama ini teknik stop motion sering menggunakan media Clay sebagai objeknya. Lego adalah permainan anak-anak yang memiliki banyak warna dan bisa disusun menjadi berbagai bentuk. Iklan layanan masyarakat ini akan menjadi berbeda dengan iklan layanan masyarakat lainnya karena akan dibuat semenarik mungkin. Oleh karena itu dalam pembuatan iklan ini menggunakan kombinasi dari beberapa aplikasi untuk mengedit gambar, video dan suara. Diharapkan iklan layanan masyarakat ini dapat menjadi diimplementasikan dan berguna sebagai sarana publikasi di masyarakat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kharisma, Rizqi Sukma
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat, Lego, Media Informasi, Multimedia, Stop Motion
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Dec 2022 02:46
Last Modified: 20 Nov 2023 04:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12507

Actions (login required)

View Item View Item