Setiawan, Angger Diar Afbi (2015) PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA KARTU NAMA UNTUK MENAMPILKAN DESAIN INTERIOR KAMAR PERHOTELAN SEBAGAI SARANA INFORMASI BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (750kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.4924 Angger Diar Afbi Setiawan.zip Restricted to Repository staff only Download (88MB) |
Abstract
Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang dikembangkan pada (1968) dan mengacu pada “visual augmentation”, penambahan objek digital dalam visualisasi yang dapat menampilkan objek visual dalam bentuk nyata. Augmented Reality memiliki kemampuan untuk menggabungkan objek maya dengan tiga dimensi kedalam sebuah lingkungan nyata kemudian memproyeksikan hasil objek visual tersebut dalam bentuk 3D atau 2D, teknologi ini menawarkan suatu terobosan baru dalam interaksi komputer dengan manusia. Penelitian ini akan menggunakan media cetak kartu nama sebagai media Utama dan smartphone android sebagai media informasi dan menggabungkannya menggunakan Augmented Reality untuk menampilkan disain interior dari kamar perhotelan Aplikasi ini akan membantu menginformasikan dan menampilkan secara detail dan realistik bentuk desain interior kamar hotel yang di tawarkan tanpa harus melihat langsung. Teknologi ini akan menampilkan kamar dalam bentuk 3D Pemilihan kartu nama sebagai bahan dasar penerapan AR dalam penelitian ini karena fungsi kartu nama adalah sebagai alat pemberi informasi mengenai identitas dari pemilik kartu nama, sedangkan apabila diperhatikan pada sebuah media kartu nama terdapat satu area lagi di belakang kartu nama yang tidak dimanfaatkan dan dibiarkan kosong, inilah area yang ingin dimanfaatkan oleh peneliti sebagai media penempatan marker Augmented Reality. Dengan menggunakan metode Augmented Reality diharapkan akan dapat meningkatkan ketertarikan konsumen atau atau pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, AR, Aplikasi, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Dec 2022 07:44 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 02:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/12424 |
Actions (login required)
View Item |