ANALISIS DAN PERANCANGAN IKLAN PARIWISATA PADA KABUPATEN LOMBOK UTARA, NUSA TENGGARA BARAT

Mahmud, Haerizal (2014) ANALISIS DAN PERANCANGAN IKLAN PARIWISATA PADA KABUPATEN LOMBOK UTARA, NUSA TENGGARA BARAT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 08.12.3168 Haerizal Mahmud.zip
Restricted to Repository staff only

Download (78MB)

Abstract

Perkembangan dunia teknologi informasi saat ini berkembang dengan sangat pesatnya, termasuk dengan perkembangan di dunia periklanan. Saat ini banyak bermunculan iklan pariwisata untuk mempromosikan sebuah daerah atau sebuah negara yang bertujuan untuk semakin mengembangkan dan memperkenalkan potensi wisata di daerah tersebut. Proses pembuatan iklan memang membutuhkan persiapan yang matang dan kuat untuk menghasilkan sebuah iklan yang baik dan menarik. Pada skripsi ini penulis mencoba membuat sebuah iklan pariwisata yang menonjolkan berbagai potensi wisata di daerah kabupaten Lombok utara, Nusa tenggara barat. Dimana iklan ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan keindahan alam dan struktur budaya di daerah tersebut. kabupaten ini merupakan kabupaten yang baru terbentuk 2008 silam, jadi perancangan sebuah iklan pariwisata merupakan solusi yang tepat untuk lebih memperkenalkan keindahan alam dan budaya yang bertujuan untuk menambah pendapatan daerah dan menyadarkan masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan budaya. Proses pembuatan iklan pariwisata kabupaten lombok utara , NTB memang membutuhkan persiapan yang matang untuk menghasilkan sebuah iklan pariwisata yang menarik. Program yang digunakan yaitu affter effects cs6 untuk pembuatan animasi, adobe premier cs6 untuk menggabungkan hasil editan video pada affter effects, dan adobe photoshop cs6 untuk pembuatan text dan pengditan gambar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: multimedia, animasi 2D, animasi hologram, iklan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Nov 2022 02:59
Last Modified: 25 Sep 2023 04:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11805

Actions (login required)

View Item View Item