PEMANFAATAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENARIK CALON SISWA BARU PADA GLOBAL ISLAMIC SCHOOL 3 D.I YOGYAKARTA

Khaq, Akhmad Luthfi Iqbalul (2021) PEMANFAATAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENARIK CALON SISWA BARU PADA GLOBAL ISLAMIC SCHOOL 3 D.I YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (606kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1197-Akhmad Luthfi Iqbalul Khaq - Akhmad Luthfi Iqbalul Khaq.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (43MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1197-Akhmad Luthfi Iqbalul Khaq - Akhmad Luthfi Iqbalul Khaq.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)

Abstract

Pemanfaatan animasi 2d sebagai media promosi merupakan suatu strategi untuk memperkenalkan dan menawarkan sebuah produk atau jasa atau perusahaan. Dengan adanya promosi, sebuah sekolah dapat dengan mudah diketahui oleh masyarakat lebih luas. Sebelum adanya teknologi yang modern seperti saat ini, media promosi biasa dilakukan melalui surat kabar, radio, majalah, poster, dan sebagainya. Setiap media iklan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan berkembangnya teknologi yang sangat pesat, media promosi semakin kreatif, inovatif, dan semakin menarik seperti halnya media promosi berbentuk video animasi 2d. Ada berbagai jenis animasi 2d yang biasa digunakan sebagai media promosi. Salah satu animasi 2d yang biasa digunakan untuk mempromosikan sekolah ialah animasi yang dibuat menggunakan teknik motion graphic. Motion graphic dipilih karena lebih efektif dan efisien untuk mempromosikan sekolah. Global Islamic School 3 Yogyakarta adalah salah satu instansi swasta yang bergerak di bidang pendidikan dan belum memiliki wadah untuk lebih memperkenalkan sekolahnya secara luas terhadap masyarakat. Perancangan dan pembuatan media iklan ini bertujuan untuk membantu pihak sekolah bagaimana cara mempromosikan dan memberikan informasi tentang sekolah dengan menggunakan media yang lebih kreatif dan efektif sehingga dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat luas. Pembuatan iklan sebagai media promosi ini tentu bermanfaat bagi pihak sekolah sebagai dokumentasi tentang sekolah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Motion Grafik, Animasi 2d
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Jun 2022 01:54
Last Modified: 10 Aug 2023 03:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item