Khaq, Akhmad Luthfi Iqbalul (2021) PEMANFAATAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENARIK CALON SISWA BARU PADA GLOBAL ISLAMIC SCHOOL 3 D.I YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (606kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (312kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1197-Akhmad Luthfi Iqbalul Khaq - Akhmad Luthfi Iqbalul Khaq.mp4 Restricted to Repository staff only Download (43MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1197-Akhmad Luthfi Iqbalul Khaq - Akhmad Luthfi Iqbalul Khaq.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
Abstract
Pemanfaatan animasi 2d sebagai media promosi merupakan suatu strategi untuk memperkenalkan dan menawarkan sebuah produk atau jasa atau perusahaan. Dengan adanya promosi, sebuah sekolah dapat dengan mudah diketahui oleh masyarakat lebih luas. Sebelum adanya teknologi yang modern seperti saat ini, media promosi biasa dilakukan melalui surat kabar, radio, majalah, poster, dan sebagainya. Setiap media iklan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan berkembangnya teknologi yang sangat pesat, media promosi semakin kreatif, inovatif, dan semakin menarik seperti halnya media promosi berbentuk video animasi 2d. Ada berbagai jenis animasi 2d yang biasa digunakan sebagai media promosi. Salah satu animasi 2d yang biasa digunakan untuk mempromosikan sekolah ialah animasi yang dibuat menggunakan teknik motion graphic. Motion graphic dipilih karena lebih efektif dan efisien untuk mempromosikan sekolah. Global Islamic School 3 Yogyakarta adalah salah satu instansi swasta yang bergerak di bidang pendidikan dan belum memiliki wadah untuk lebih memperkenalkan sekolahnya secara luas terhadap masyarakat. Perancangan dan pembuatan media iklan ini bertujuan untuk membantu pihak sekolah bagaimana cara mempromosikan dan memberikan informasi tentang sekolah dengan menggunakan media yang lebih kreatif dan efektif sehingga dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat luas. Pembuatan iklan sebagai media promosi ini tentu bermanfaat bagi pihak sekolah sebagai dokumentasi tentang sekolah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Promosi, Motion Grafik, Animasi 2d | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Jun 2022 01:54 | ||
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1107 |
Actions (login required)
View Item |