ANALISIS DAN IMPLEMENTASI GAME DESIGNER MEMILAH SAMPAH ORGANIK DAN NON-ORGANIK BERBASIS ANDROID

Wenas, Corneles Yance Michael (2014) ANALISIS DAN IMPLEMENTASI GAME DESIGNER MEMILAH SAMPAH ORGANIK DAN NON-ORGANIK BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (554kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.21.0716 Corneles Yance Michael Wenas.zip
Restricted to Repository staff only

Download (99MB)

Abstract

Sebagai makhluk hidup, kita pasti menghasilkan sampah setiap harinya. Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah merupakan masalah serius bagi setiap bangsa yang hingga saat ini belum juga terselesaikan. Untuk mengatasi hal ini maka hendaknya membuat bank sampah yang dapat digunakan sebagai pusat pengumpulan sampah organik maupun non organik. Perkembangan dunia digital game terus berkembang pesat. Berbagai genre muncul sesuai dengan kebutuhan pasar, termasuk di dalamnya, educational game. Permainan dengan mengusung tema edukasi menyediakan konten interaktif dan kolaboratif untuk keperluan pembelajaran. Melalui permainan, maka dibuatlah konsep Game Based Learning untuk memenuhi kebutuhan edukasi. Untuk menciptakan permainan yang interaktif dengan pengguna, terutama anak-anak, maka sebuah permainan memerlukan interaksi antar komponen di dalam permainan tersebut. Salah satu bentuk interaksi antar komponen adalah menggunakan physics logic, yaitu algoritma yang memungkinkan perilaku komponen dalam permainan seperti di dunia nyata.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: physics logic, digital game based learning, edukasi memilah sampah organic dan non-organic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Nov 2022 03:29
Last Modified: 15 Nov 2022 03:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/11030

Actions (login required)

View Item View Item