Hutama, Avin (2021) PEMBUATAN DAN IMPLEMENTASI ATLAS TEXTURE PADA ENVIRONMENT VIDEO GAME MOBILE MENGGUNAKAN PHOTOSHOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (522kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (189kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1037-Avin Hutama - Avin Hutama.rar Restricted to Repository staff only Download (107MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1037-Avin Hutama - Avin Hutama.pdf Restricted to Repository staff only Download (551kB) |
Abstract
Pembuatan animasi 3D sangat dipengaruhi oleh beberapa aspek. Proses texturing menjadi bagian yang sangat penting dalam pembuatan model. Realisme model jadi tergantung pada tekstur untuk pengembangan bahan dan teknik yang dipilih. Penelitian ini dibuat untuk memahami proses pembuatan atlas texture. atlas tekstur adalah gambar yang berisi beberapa gambar yang lebih kecil, biasanya dikemas bersama untuk mengurangi dimensi keseluruhan. Disini penulis akan membahas tentang bagaimana pembuatan model 3D dan pembuatan texture atlas secara detail. Untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan texture atlas yang nantinya akan di terapkan pada model 3D maka penuli mencari data yang relevan dan terarah, mempelajari video dan jurnal terkait dengan topik yang diambil. Serta analisis kebutuhan system yaitu kebutuhan fungsional dan non-fungsional. Hasil texture atlas yang sudah dibuat kemudian diimplementasikan kedalam blender 3D menghasilkan sebuah gambar hasil render, setelah selesai melakukan produksi dapat diketahui ada 3 tahapan, yang pertama adalah pra-produksi dimana disini membahas tema dan concept art yang adan di buat, kedua adalah produksi disini melakukan pembuatan model 3D dan texture atlas dan penggabungan seluruh konsep yang sudah dibuat yang nantinya akan di render pada tahap pasca produksi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | 3D, atlas texture, Photoshop, Blender 3D | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Jun 2022 08:30 | ||
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:13 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1099 |
Actions (login required)
View Item |