PEMBUATAN DAN IMPLEMENTASI ATLAS TEXTURE PADA ENVIRONMENT VIDEO GAME MOBILE MENGGUNAKAN PHOTOSHOP

Hutama, Avin (2021) PEMBUATAN DAN IMPLEMENTASI ATLAS TEXTURE PADA ENVIRONMENT VIDEO GAME MOBILE MENGGUNAKAN PHOTOSHOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (522kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1037-Avin Hutama - Avin Hutama.rar
Restricted to Repository staff only

Download (107MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1037-Avin Hutama - Avin Hutama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)

Abstract

Pembuatan animasi 3D sangat dipengaruhi oleh beberapa aspek. Proses texturing menjadi bagian yang sangat penting dalam pembuatan model. Realisme model jadi tergantung pada tekstur untuk pengembangan bahan dan teknik yang dipilih. Penelitian ini dibuat untuk memahami proses pembuatan atlas texture. atlas tekstur adalah gambar yang berisi beberapa gambar yang lebih kecil, biasanya dikemas bersama untuk mengurangi dimensi keseluruhan. Disini penulis akan membahas tentang bagaimana pembuatan model 3D dan pembuatan texture atlas secara detail. Untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan texture atlas yang nantinya akan di terapkan pada model 3D maka penuli mencari data yang relevan dan terarah, mempelajari video dan jurnal terkait dengan topik yang diambil. Serta analisis kebutuhan system yaitu kebutuhan fungsional dan non-fungsional. Hasil texture atlas yang sudah dibuat kemudian diimplementasikan kedalam blender 3D menghasilkan sebuah gambar hasil render, setelah selesai melakukan produksi dapat diketahui ada 3 tahapan, yang pertama adalah pra-produksi dimana disini membahas tema dan concept art yang adan di buat, kedua adalah produksi disini melakukan pembuatan model 3D dan texture atlas dan penggabungan seluruh konsep yang sudah dibuat yang nantinya akan di render pada tahap pasca produksi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: 3D, atlas texture, Photoshop, Blender 3D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jun 2022 08:30
Last Modified: 10 Aug 2023 03:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1099

Actions (login required)

View Item View Item