PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYAH DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA SANTRI TAMAN PENDIDIKAN AL - QURAN RAUDHATUN NAIM DESA SINDOHARJO - YOGYAKARTA

Musadad, Khanif (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYAH DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA SANTRI TAMAN PENDIDIKAN AL - QURAN RAUDHATUN NAIM DESA SINDOHARJO - YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (941kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0315-Khanif Musadad - Zain Suke.zip
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0315-Khanif Musadad - Zain Suke.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)

Abstract

Penerapan multimedia dalam hal pembelajaran digunakan untuk mempelancar komunikasi dalam proses belajar mengajar, diusahakan diterapkan secara optimal sehingga dapat meningkatkan krativitas, motivasi dan efektifitas dalam kegiatan pembelajaran guna meningkatkan kualitas mengaji. Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi media pembelajaran interaktif berbasis destop yang akan bermanfaat untuk meningkatkan motivasi belajar mengaji tentang pengenalan huruf-huruf hijaiayah. Metode yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan medel pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) melalui 6 (Enam) tahap yakni Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing, dan Distribution. Aplikasi pengenalan Huruf Hijaiyah ini bisa digunakan media alternatif pembelajaran usdzat dan Santri Taman Pendidikan Al-Quran dalam mengubah cara belajar manual mejadi lebih interaktif, sehingga dapat menumbuhkan krativitas belajar sehingga akan terdapak pada peningkatan kualitas pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nasiri, Asro
Uncontrolled Keywords: Interaktif, Pembelajaran, MDLC, Adobe Animate, Interactive, Learning, MDLC
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:31
Last Modified: 10 Aug 2023 02:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1079

Actions (login required)

View Item View Item