ANALISIS DAN IMPLEMENTASI GAME RESEP HIDANGAN KALIMANTAN TIMUR

Johardhi, Willy (2016) ANALISIS DAN IMPLEMENTASI GAME RESEP HIDANGAN KALIMANTAN TIMUR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (877kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.21.0720 Willy Johardhi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (77MB)

Abstract

Keunikan, keanekaragaman dan ciri khas rasa dari masakan nusantara membuat banyaknya masakan nusantara yang di gemari oleh generasi muda saat ini salah satunya masakan khas Kalimantan Timur. Generasi muda saat ini banyak yang ingin mencoba membuat sendiri masakan yang mereka gemari, akan tetapi yang sering menjadi kendala untuk mempelajarinya adalah bagaimana cara membuat dan apa saja bahan yang diperlukan dalam masakan tersebut. Kemudian muncul masalah dalam hal mempelajari bagaimana tata cara memasak dengan cara yang interaktif dan menarik serta tidak monoton. Sehingga akan menumbuhkan rasa keinginan untuk mengaplikasikan masakan yang mereka gemari. Dalam melakukan pembuatan game edukasi dan model pengembangannya, didasarkan pada metodologi pengembangan Game Development Life Cycle. Terdapat enam aktivitas, yang setiap aktifitasnya harus selesai sebelum masuk ke aktivitas yang lainnya. Keenam aktivitas tersebut adalah initiation, pre-production, production, testing, beta, dan realease. Aplikasi yang dihasilkan berbentuk game “Puzzres Masakan Kaltim” yang bertujuan untuk memberikan pengenalan makanan-makanan Kalimantan Timur beserta resep dan cara pembuatanya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Hidangan nusantara, kalimantan timur, dgbl, game edukasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Nov 2022 06:42
Last Modified: 03 Jan 2024 07:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10705

Actions (login required)

View Item View Item