Kurniawan, Alvian Eka (2015) PEMBUATAN IKLAN TV PADA BADUT DISTRO KEBUMEN SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL EFFECT. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (720kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (238kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
Abstract
Peranan teknologi informasi dari waktu ke waktu semakin meningkat, khususnya dalam bidang multimedia. Ditambah lagi saat ini perkembangan perekonomian dunia serta usaha perdagangan yang sangat pesat menjadikan teknologi multimedia sebagai kebutuhan yang sangat penting peranannya dalam menghadapi persaingan global. Iklan televisi merupakan salah satu media komunikasi yang paling efektif dan efisien. Adanya iklan televisi mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi. Kelebihan iklan televisi dari media massa lainnya adalah kemampuan menyajikan berbagai kebutuhan manusia baik hiburan, informasi, maupun pendidikan dengan sangat memuaskan. Multimedia sering digunakan dalam dunia periklanan, dalam hal ini multimedia yang diterapkan adalah penggunaan visual effect. Visual Effect merupakan salah satu komponen yang banyak digunakan dalam dunia pertelevisian maupun hiburan seperti dalam film, video klip, iklan, dan lain sebagainya. Dengan pembuatan periklanan yang berkualitas dan mudah diterima di masyarakat akan memberikan dampak yang sangat baik pada suatu produk ataupun jasa. Oleh karena itu penulis mengambil judul untuk penelitian yaitu “Pembuatan Iklan TV Pada Badut Distro Kebumen Sebagai Media Promosi Dengan Menggunakan Visual Effect”. Tahap awal dalam pembuatan iklan Badut Distro Kebumen ini adalah dengan melakukan pengambilan gambar pada objek iklan. Kemudian tahap kedua adalah dengan membuat grafik, untuk pengolahan gambar dan tulisan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS6, untuk pengolahan video menggunakan Adobe After Effect CS6 dan Adobe Premiere Pro CS6. Untuk tahapan terakhir adalah tahap editing dan merender hasil video yang telah diberi efek dengan menggunakan aplikasi Adobe After Effect CS6.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Iklan, Visual Effect, Advertising, | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Nov 2022 02:50 | ||
Last Modified: | 03 Jan 2024 02:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10605 |
Actions (login required)
View Item |