PEMBUATAN IKLAN PADA CUPUWATU GARDEN DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Kusprihatini, Yun Karlina (2015) PEMBUATAN IKLAN PADA CUPUWATU GARDEN DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER - ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (773kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (202kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.6155 Yun Karlina Kusprihatini.zip
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Cupuwatu Garden merupakan salah satu restoran di Yogyakarta yang memiliki konsep suasana taman. Namun telah banyak restoran dengan konsep sejenis yang ada di Yogyakarta, sehingga tentu persaingan antar restoran tersebut akan menjadi sangat ketat. Salah satu kunci sukses memenangkan persaingan tersebut ditengarai terletak pada pemilihan media promosi yang digunakan. Semakin menarik upaya promosi dan semakin luas jangkauan promosi, akan menjadi sebuah keunggulan bersaing tersendiri. Televisi diduga menjadi media yang sangat efektif untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa, baik itu saluran televise lokal maupun saluran televisi nasional. Agar dapat menghasilkan iklan televise yang baik, tentu dalam perancangan iklan televisi Cupuwatu Garden membutuhkan ketepatan dalam penempatan frame demi frame. Pengambilan gambar pada iklan televisi Cupuwatu Garden akan memerlukan bantuan media rekam karena ini adalah satu-satunya media yang mampu menghasilkan visualisasi dramatis yang mendekati nyata. Unsur dramatisasi berfungsi penting untuk menarik minat pemirsanya. Iklan televisi Cupuwatu Garden akan mengusung menu unggulan, suasana dan kelengkapan fasilitas-fasilitas yang terdapat di Cupuwatu Garden. Manajemen Cupuwatu Garden berupaya mempromosikan Cupuwatu Garden kepada khalayak. Namun upaya promosi selama ini dipandang kurang mendekati target. Penggunaan media iklan televisi belum pernah dilakukan sebelumnya. Dengan demikian, upaya promosi melalui media iklan televisi diharapkan dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: iklan televisi, live shoot dan motion graphic, Cupuwatu Garden, Yogyakarta, Television Advertising, Live Shoot and Motion Graphic, Cupuwatu Garden, yogyakarta
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Nov 2022 07:17
Last Modified: 26 Oct 2023 07:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10530

Actions (login required)

View Item View Item