Kusprihatini, Yun Karlina (2015) PEMBUATAN IKLAN PADA CUPUWATU GARDEN DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER - ABSTRAK)
COVER.pdf Download (773kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.6155 Yun Karlina Kusprihatini.zip Restricted to Repository staff only Download (22MB) |
Abstract
Cupuwatu Garden merupakan salah satu restoran di Yogyakarta yang memiliki konsep suasana taman. Namun telah banyak restoran dengan konsep sejenis yang ada di Yogyakarta, sehingga tentu persaingan antar restoran tersebut akan menjadi sangat ketat. Salah satu kunci sukses memenangkan persaingan tersebut ditengarai terletak pada pemilihan media promosi yang digunakan. Semakin menarik upaya promosi dan semakin luas jangkauan promosi, akan menjadi sebuah keunggulan bersaing tersendiri. Televisi diduga menjadi media yang sangat efektif untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa, baik itu saluran televise lokal maupun saluran televisi nasional. Agar dapat menghasilkan iklan televise yang baik, tentu dalam perancangan iklan televisi Cupuwatu Garden membutuhkan ketepatan dalam penempatan frame demi frame. Pengambilan gambar pada iklan televisi Cupuwatu Garden akan memerlukan bantuan media rekam karena ini adalah satu-satunya media yang mampu menghasilkan visualisasi dramatis yang mendekati nyata. Unsur dramatisasi berfungsi penting untuk menarik minat pemirsanya. Iklan televisi Cupuwatu Garden akan mengusung menu unggulan, suasana dan kelengkapan fasilitas-fasilitas yang terdapat di Cupuwatu Garden. Manajemen Cupuwatu Garden berupaya mempromosikan Cupuwatu Garden kepada khalayak. Namun upaya promosi selama ini dipandang kurang mendekati target. Penggunaan media iklan televisi belum pernah dilakukan sebelumnya. Dengan demikian, upaya promosi melalui media iklan televisi diharapkan dapat memberikan hasil yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | iklan televisi, live shoot dan motion graphic, Cupuwatu Garden, Yogyakarta, Television Advertising, Live Shoot and Motion Graphic, Cupuwatu Garden, yogyakarta | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Nov 2022 07:17 | ||
Last Modified: | 26 Oct 2023 07:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10530 |
Actions (login required)
View Item |