ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME “PECAH KENDIL” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN GAME MAKER STUDIO

Aliansyah, Fikri Agus (2015) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME “PECAH KENDIL” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN GAME MAKER STUDIO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (997kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6899 Fikri Agus Aliansyah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)

Abstract

Permainan adalah sebuah sistem di mana pemain terlibat dalam konflik buatan, di sini pemain berinteraksi dengan sistem, dan konflik dalam permainan tersebut dimodifikasi atau buatan, dalam permainan ada aturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan . Game bertujuan untuk menghibur, biasanya game banyak disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Game "Pecah Kendil" mengandalkan kecepatan pemain dalam memecahkan kendi. Game ini memiliki lima tingkat dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Pemain harus memecahkan kendi dengan tongkat yang sudah ada. Tongkat diarahkan ke kendi sehingga kendi dapat rusak. Semakin lama permainan berjalan, maka pitcher yang akan muncul akan lebih cepat. Permainan akan berakhir ketika waktu habis. Jug yang akan muncul ada beberapa warna dan setiap warna akan memiliki poin yang berbeda. Poin tambahan dapat skor atau pengurangan seimbang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat permainan "Pecah Kendil". Metode yang digunakan adalah waterfall. Game ini dibuat dengan menggunakan Game Maker Studio dan implementasinya pada sistem operasi Android.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Game, Sistem, Pemain, Pecah Kendil, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Nov 2022 04:19
Last Modified: 24 Oct 2023 02:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10425

Actions (login required)

View Item View Item