Nurcahyanto, RM Angga (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM LAYANAN RESERVASI ONLINE PADA DELTAMA TOURS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (270kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (820kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5615 RM Angga Nurcahyanto.zip Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Dengan lahir dan pesatnya perkembangan dari internet menjadi salah satu infrastruktur komunikasi yang termurah dan dengan tingkat penerimaan yang luas, maka penggunaan internet sebagai fasilitas pendukung dan bahkan sebagai surat nadi bisnis menjadi semakin nyata keunggulannya. Salah satu tren yang menyertai bisnis dalam jaringan internet adalah sistem reservasi online. Dengan membawa keunggulan internet seperti pelayanan 24 jam, akses dari segala penjuru dengan biaya yang relatif murah dan kemudahan-kemudahan lainnya, maka tidaklah mengherankan jika sekarang banyak pelaku bisnis biro perjalanan merambah ke sistem reservasi online. Namun demikian dalam mengembangkan dan merngelola sebuah website dengan sistem reservasi online didalamnya tidaklah mudah, dibutuhkan resource yang cukup besar. Inilah yang menjadi kendala bagi para pelaku bisnis kecil menengah atau UKM (khususnya yang bergerak di bidang travel bus) yang ingin mengembangkan bisnis mereka ke dunia online, modal dan kemampuan teknis menjadi kendala. Berdasarkan permasalah inilah maka kami ingin menyediakan sebuh website yang memberikan fasilitas reservasi online dimana setiap agen penjual tiket travel dapat mendaftar menjadi anggota dan menggunakan fitur-fitur sebuah website reservasi online tanpa mereka perlu dipusingkan dengan masalahmasalah teknis. Pada Skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada, melakukan perancangan model proses menggunakan model DFD, perancangan database, perancangan interface dan relasi antar Tabel.Aplikasi yang dihasilkan berupa layanan reservasi dan media informasi berbasis website yang ditujukan untuk memberikan informasi kepada konsumen.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Website, tiket online, reservasi online | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Nov 2022 04:25 | ||
Last Modified: | 27 Sep 2023 02:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10204 |
Actions (login required)
View Item |