PERANCANGAN VIDEO IKLAN SEBAGAI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL Studi Kasus : Wisma Rumah Kost

Barutu, Ricad Alexius (2016) PERANCANGAN VIDEO IKLAN SEBAGAI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL Studi Kasus : Wisma Rumah Kost. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (938kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.11.4584 Ricad Alexius Barutu.zip
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Iklan merupakan bentuk publikasi suatu aktifitas, produk atau layanan kepada publik melalui media massa dan internet seperti televisi, radio dan media sosial atau lainnya yang bersentuhan langsung dengan publik. Pembuatan video iklan ini bertujuan sebagai media promosi untuk Wisma Rumah Kost di Yogyakarta, sebuah kota yang kecil tetapi memiliki banyak penduduk yang tinggal untuk sementara waktu, baik itu mahasiswa maupun wisatawan lokal atau mancanegara. Maka dengan adanya pembuatan video iklan pada media sosial dapat membantu pemilik Wisma Rumah Kost mempromosikan ke dalam jangkauan yang lebih luas. Dalam mempromosikan Wisma Rumah Kost, selama ini pemilik hanya mengiklankan melalui pamflet dan Koran yang dirasa kurang efektif untuk mencapai target pemasaran karena penyampaian informasinya terbatas. Proses pembuatan iklan mengunakan Adobe After Effect CC 2015, Camtasia Studio 8.5, dan Photoshop CC 2015. Dengan menggunakan software tersebut diharapkan dapat menghasilkan video iklan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Wisma Rumah Kost, Video Iklan, Media Sosial
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Nov 2022 03:56
Last Modified: 15 Nov 2023 07:26
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10161

Actions (login required)

View Item View Item