STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENCARIAN DI GOOGLE TRENDS

Usada, Aditya Lazar (2025) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENCARIAN DI GOOGLE TRENDS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (393kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)

Abstract

Dapat diketahui bahwa penerimaan mahasiswa baru mengalami penurunan, Universitas Amikom Yogyakarta sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternyata menduduki grafik yang cukup tinggi jika ditinjau pada Google Trends. Hal ini tentu berdampak pada ketertarikan masyarakat pada Universitas Amikom Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kehumasan yang dilakukan Amikom melalui Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasiona (DKUI) Universitas Amikom Yogyakarta dalam mempertahankan dan meningkatkan grafik pencarian dalam Google Trends. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme Adapun teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan tiga tahapan, yaitu (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) penarikan kesimpulan. Sedangkan keabsahan penelitian dilakukan dengan trianggulasi metode dan sumber data. Hasil dari penelitian ini, DKUI menggunakan strategi Marketing Public Relations dengan teori Three Ways Strategy yaitu dengan Pull Strategy, Push Strategy, dan Pass Strategy.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Agustina, Dwi Pela
Uncontrolled Keywords: Strategi Kehumasan, Google Trends, Marketing Public Relations, Three Ways Strategy, Penelitian Kualitatif
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Nov 2025 07:05
Last Modified: 18 Nov 2025 07:05
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31205

Actions (login required)

View Item View Item