{SKEMA ARTIS VISUAL CONTENT CREATOR} PERANCANGAN ULANG DAN IMPLEMENTASI IDENTITAS VISUAL DESA WISATA PENDIDIKAN DAN KETAHANAN PANGAN DUKUH UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS

El Azmi, Muhamad Tafrihan (2025) {SKEMA ARTIS VISUAL CONTENT CREATOR} PERANCANGAN ULANG DAN IMPLEMENTASI IDENTITAS VISUAL DESA WISATA PENDIDIKAN DAN KETAHANAN PANGAN DUKUH UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (886kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.96.2360.zip
Restricted to Repository staff only

Download (41MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)

Abstract

Desa Wisata Pendidikan dan Ketahanan Pangan Dukuh merupakan desa wisata yang berfokus pada wisata pendidikan dengan kegiatan kreatif lokal dan alam yang mendukung kegiatan ketahanan pangan. Namun branding desa wisata ini belum kuat untuk memaksimalkan segala potensi yang ada, sehingga tujuan dari karya ini adalah untuk memperkuat identitas brand dalam membangun brand awareness, melalui perancangan ulang identitas visual dalam bentuk logo. Sebagai upaya dalam membangun brand awareness logo ini berperan untuk mengenalkan, mengidentifikasi, dan menciptakan keunggulan kompetitif sebagai pembeda dengan kompetitor. Logo dalam karya ini menggunakan jenis combination mark, dengan variasi elemen di dalamnya, seperti elemen tipografi, elemen warna, serta elemen simbol yang dapat merepresentasikan desa wisata. Selain itu, agar pesan dapat disampaikan secara jelas dan konsisten, diperlukan pedoman Graphic Standard Manual penting untuk promosi efektif dan membangun brand awareness.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: Perancangan Ulang, Identitas Visual, Desa Wisata Dukuh, Brand Awareness
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Nov 2025 03:59
Last Modified: 18 Nov 2025 03:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31169

Actions (login required)

View Item View Item